Kapolda NTT Buka Kegiatan Bhakti Kesehatan Polri di RS Bhayangkara Kupang

Kapolda NTT Buka Kegiatan Bhakti Kesehatan Polri di RS Bhayangkara Kupang

Tribratanewsntt.com - Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-73 tahun 2019, Biddokkes Polda NTT, hari ini menggelar kegiatan Bhakti Kesehatan Polri yang dilaksanakan di RS Bhayangkara Kupang , Selasa (18/6/2019).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Raja Erizman yang dihadiri oleh para pejabat utama Polda NTT dan Ketua Bhayangkari Daerah NTT Ny. Hera Raja Erizman serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Raja Erizman menyampaikan bahwa, Bhakti Kesehatan ini merupakan satu bentuk pengabdian Polri kepada masyarakat NTT. Dimana Polri dengan tugas pokoknya yaitu, Melindungi, Mengayomi dan Melayani masyarakat, dari hari ke hari memiliki tanggung jawab yang semakin besar dan semakin berat.

20190618_140435

“Oleh karena itu, tidaklah berlebihan apabila saat ini Polri melalui kerja sama dengan mitra terkait yang pelaksanaannya oleh Biddokkes Polda NTT dan RS Bhayangkara Titus Uly Kupang ingin memberikan sesuatu yang berarti bagi masyarakat NTT melalui bhakti kesehatan yang dilaksanakan serentak hari ini”, ucap Irjen Pol Drs. Raja Erizman.

Lanjutnya, Kegiatan ini sendiri dilaksanakan sebagai salah satu upaya Polri untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat. Hal ini sejalan dengan tema HUT Bhayangkara tahun ini yakni, Dengan Semangat Promoter, pengabdian Polri untuk masyarakat, bangsa dan Negara.

“Kegiatan bhakti kesehatan sejalan dengan program prioritas Kapolri, promoter sebagai wujud kepedulian Polri terhadap kesehatan masyarakat dan juga dapat mendekatkan diri kepada masyarakat sebagai upaya membangun kepercayaan masyarakat terhadap Polri, sehingga Polri semakin dicintai oleh masyarakat”, ujarnya.

20190618_140522

Diakhir sambutannya, Kapolda NTT menyampaikan apresiasinya kepada mitra terkait yang mendukung terselenggaranya kegiatan bhakti kesehatan Polri tahun ini.

“Pada momentum ini, saya juga memberikan apresiasi positif karena kegiatan ini dapat menggandeng institusi seperti PABMI beserta yayasan Smile Train, Bulog NTT, Dinkes Kota Kupang, BKKBN NTT, PMI cabang Kupang untuk bersama-sama berkolaborasi secara sinergis melakukan aksi yang positif dan mulia sehingga dapat memberikan manfaat yang besar untuk masyarakat yang membutuhkan”, pungkasnya.

Sementara itu, Ketua panitia Kegiatan Pembina Tk.I Dr. Dewa Ayu Made DwibSuswati Wp, MARS menyatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam dua tahap yakni, tahap pertama dilaksanakan pada hari ini di RS Bhayangkara Kupang dan tahap kedua akan dilaksanakan di Polsek Molo Utara, Desa Oebesi, Kapan, TTS pada tanggal 21 dan 22 Juni 2019.

“Pada bhakti kesehatan ini, dilaksanakan serangkaian kegiatan antaralain, operasi bibir sumbing, pemeriksaan IVA, Sadari dan pelayaan KB, Kithan Masal, donor darah, Bazar sembako murah, pemutaran film, UKGS, pengobatan gratis dan konsultasi dokter spesialis serta pemberian bingkisan untuk masyarakat”, terangnya. (Rf)