Kapolda NTT Buka Sosialisasi Pemanfaatan Asabri Bagi Anggota Polri/PNS Polri Polda NTT

Kapolda NTT Buka Sosialisasi Pemanfaatan Asabri Bagi Anggota Polri/PNS Polri Polda NTT

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., membuka kegiatan Sosialisasi Pemanfaatan Asabri Bagi Anggota Polri / PNS Polri Polda NTT di Ruang rapat utama Lantai III Mapolda NTT, Rabu (20/1/2021) pagi.

Turut mendampingi Kapolda NTT, Wakapolda NTT Brigjen Pol. Drs. A. Kliment Dwikorjanto, M.Si., Karo SDM Polda NTT Kombes Pol. Wisnu Widarto, S.I.K., dan Kepala PT Asabari Cabang (Persero) Kupang, Petrus R. Silait.

Kegiatan ini juga diikuti oleh para Pejabat Utama (PJU) Polda NTT, para Kaurrenmin serta Polres Jajaran melalui sarana vicon.

Untuk diketahui bahwa Asuransi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia atau disingkat ASABRI yang berdiri sejak 1 Agustus 1971, merupakan BUMN pengelola Program Asuransi Sosial bagi Personil Polri, Prajurit TNI, serta PNS di lingkungan Polri dan Kemenhan. ASABRI memberikan manfaat yang besar untuk peningkatan kesejahteraan bagi peserta dan keluarganya.

"Sebagai peserta, sangatlah penting untuk mengetahui apa saja yang menjadi hak dan kewajiban dalam ASABRI", ucap Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., saat membuka kegiatan sosialisasi tersebut.

Sementara itu Kepala PT Asabari Cabang (Persero) Kupang, menyampaikan bahwa Peserta ASABRI pada Institusi Polri adalah seluruh anggota Polri dan PNS Polri yang secara langsung terdaftar pada saat mulai menjadi personel Polri.

"Manfaat ASABRI tidak hanya dirasakan oleh peserta aktif dan yang telah purna tugas saja, namun juga memberikan manfaat kepada Istri/Suami dan Anak yang menjadi tanggungan peserta dalam penggajian", jelas Kepala PT Asabari Cabang (Persero) Kupang.

Kegiatan sosialisasi ini diakhiri dengan pertukaran cinderamata antara Kapolda NTT dan Kepala PT Asabari Cabang (Persero) Kupang berupa Plakat.