Kapolda NTT Cek Kesiapan Kegiatan Vaksinasi dan Pemberian Bansos Bagi Masyarakat Pesisir

Kapolda NTT Cek Kesiapan Kegiatan Vaksinasi dan Pemberian Bansos Bagi Masyarakat Pesisir

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., bersama rombongan melakukan pengecekan kesiapan kegiatan Vaksinasi dan Bansos bagi masyarakat pesisir, Senin (23/8/2021).

Turut dalam kegiatan tersebut Irwasda Polda NTT Kombes Pol. Zulkifli, S.S.T.M., S.H., M.M., Karo Ops Polda NTT Kombes Pol. Ulami Sudjaja, Dirreskrimsus Polda NTT Kombes Pol. Johannes Bangun, S.Sos., S.I.K., Dansat Brimob Polda NTT Kombes Pol. Ferry Raimond Ukoli, S.I.K., Dir Intelkam Polda NTT Kombes Pol Jan Wynand Imanuel Makatita, S.I.K., Dirsamapta Polda NTT Kombes Pol. Sudarmin, S.I.K., M.H., Kabid TIK Polda NTT Kombes Pol I Made Risma Jemi Karang, S.I.K, M.Si. dan Kapolres Manggarai Barat AKBP Bambang Hariwibowo, S.I.K., M.SI.

Kegiatan peninjauan kesiapan pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat pesisir yang rencananya digelar pada tanggal 24 Agustus 2021 ini akan digelar di   lokasi vaksinasi yang pertama giat Vaksin terapung di atas Kapal Polair dan yang kedua dilaksanakan di pesisir pantai Dudamala.

Kapolda berharap pada saat pelaksanaan tersebut tidak boleh ada kerumunan seperti antrian panjang yang dapat menimbulkan klaster baru. Sehingga Kegiatan tersebut dapat berjalan sesuai Prokes yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

Kapolda NTT juga mengatakan bahwa, saat ini Provinsi NTT jumlah terkonfirmasi positif masih tinggi. "Karenanya, kegiatan vaksinasi merupakan salah satu jalan ke luar dalam menanggulangi masalah tersebut", ujar Kapolda NTT.

Kapolda menilai, vaksinasi ini perlu diperluas agar tercapainya Herd Immunity dan penambahan kasus Covid-19 semakin menurun. Dalam kegiatan vaksinasi ini direncanakan targetnya 100 dosis bagi masyarakat Nelayan dan juga ada pembagian Bansos.