Pimpin Gelar Pasukan Semana Santa Ranakah -2021, Kapolres Sumba Barat Minta Laksanakan Tugas Secara Preentif dan Edukasi

Pimpin Gelar Pasukan Semana Santa Ranakah -2021, Kapolres Sumba Barat Minta Laksanakan Tugas Secara Preentif dan Edukasi

Tribratanewsntt.com - Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto S.I.K, M.H., memimpin apel gelar pasukan Semana Santa Ranakah-2021 di Lapangan Polres Sumba Barat di jalan Bhayangkara, Kelurahan Komerda, Kecamatan Kota Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat, Kamis (25/3/2021).

Apel ini dihadiri oleh Wakapolres Sumba Barat Kompol Yulius Ola, Wadnyo Batalion C, Kabag Ops Polres Sumba Barat dan Para Pejabat Utama Polres Sumba Barat serta perserta apel yang terdiri dari Personil gabungan Polres Sumba Barat dan Personil BKO Polres Sumba Timur, BKO Polres Sumba Barat Daya dan BKO Brimob Sumba yang berjumlah 400 Personil.

Dalam arahannya, Kapolres Sumba Barat mengatakan Dalam Operasi Samana Santa Ranakah 2021 agar dipersiapkan menjelang Perayaan Paskah. Bagi rekan - rekan Nasrani dimana Operasi tersebut untuk memberikan rasa aman khususnya dalam pandemi Covid -19 dan obyek sasaran orang, tempat dan benda.

"Saya meminta yang terlibat dalam operasi Samana Santa agar benar - benar di laksanakan. Karena kita masi dalam Pandemi Covid -19. Lakukan himbauan dengan cara bertindak secara Preentif dan edukasi terhadap masyarakat", ujar Kapolres Sumba Barat.

Lanjut dikatakannya, bahwa acara Ritual keagamaan khusuanya pada hari kamis Putih, Jumat agung, Sabtu Suci dan hari Minggu adalah perayaan Paskah dapat di laksanakan kepada rekan -rekan kita Nasrani yang  merayakan Perayaan Paskah tersebut.

"Berkaitan dengan hari ini saya sudah melaporkan Bapak Kapolda Nusa Tenggara Timur dan Bapak Kapolres Sumba Timur dan Sumba Barat Daya. Saya secara pribadi sebagai Kapolres Sumba Barat dan seluruh staf dan jajaran mengucapkan limpah terima kasih kepada  Batalion C yang sudah memberikan sumbangsinya tenaga dan pikiran untuk menciptakan rasa aman di Kabupaten Sumba Barat dan juga saya mengucapkan Terima kasih BKO Personil Samapta dari Polres Sumba Timur dan Polres Sumba Barat Daya yang sudah memberikan rasa Loyalnya, Pengapdianya terhadap masyarakat Sumba Barat sehingga merasa aman, Damai dan sejuk", ungkapnya.

Kapolres juga menjelaskan bahwa situasi dan kondisi khususnya di Wilayah Kabupaten Sumba Barat dapat berlangsungnya Penetapan hasil dari Mahkama Konstitusi kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Sumba Barat sehingga bisa menciptakan rasa aman, damai dan sejuk terhadap seluruh masyarakat Sumba Barat.

"Sampaikan salam hormat saya kepada pimpinan rekan - rekan di kewilayaan baik terhadap Dansat Brimbo dan Kapolres Sumba Timur maupun Kapolres Sumba Barat Daya. Terima kasih semoga apa yang rekan -rekan laksanakan di Kabupaten Sumba Barat menjadi kenangan terhadap masyarakat dan semoga kita bisa bertemu di kesempatan yang berbeda dengan situasi yang berbeda", pungkasnya.