Kapolda NTT dan Jajaran Lepas Brigjen Pol Drs. Ama Kliment Dwikorjanto dalam Tradisi Pedang Pora

Kapolda NTT dan Jajaran Lepas Brigjen Pol Drs. Ama Kliment Dwikorjanto dalam Tradisi Pedang Pora
Tradisi Pedang Pora dalam pelepasan Brigjen Pol Drs. Ama Kliment Dwikorjanto dan Istri di Mapolda NTT, Kamis (28/4)

Tribratanewsntt.com -  Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H dan Ketua Bhayangkari Daerah  NTT Ny. Henny Setyobudi serta segenap jajaran Polda NTT melepaskan Brigjen Pol Drs. Ama Kliment Dwikorjanto, M.Si dan Ny. Youke Kliment Dwikorjanto dalam tradisi pedang pora, Kamis sore (28/4/2022).

Ikut dalam kegiatan ini, Wakapolda NTT Brigjen Pol. Drs. Heri Sulistianto bersama Wakil Ketua Bhayangkari Daerah NTT Ny. Ellys Sulistianto, para pejabat utama dan para Kapolres jajaran serta Anggota maupun ASN lingkup Polda NTT.

Tradisi pedang pora diawali dengan laporan dari komandan pedang pora, selanjutnya Brigjen Pol Ama Kliment Dwikorjanto, M.Si bersama istri tercinta, Ny. Youke Kliment Dwikorjanto berjalan melewati gerbang pora saat keluar dari Gedung utama Mapolda NTT.

Suasana khidmat dan penuh keharuan mewarnai prosesi ini. Sambil berjalan keluar, mantan Wakapolda NTT dan istrinya terus bersalaman dengan perwira Polri yang berjajar di sisi kiri dan kanan yang didampingi oleh Kapolda NTT dan Ketua Bhayangkari Daerah NTT.

Di penghujung pintu keluar Mapolda NTT, Kapolda NTT menyampaikan ucapan selamat purnatugas di Polda NTT dan memimpin langsung penghormatan kepada Brigjen Pol Drs. Ama Kliment Dwikorjanto, M.Si dan Istri.

"Saya atas nama Kapolda NTT dan segenap jajaran termasuk juga para Kapolres jajaran Polda Nusa Tenggara Timur, ijinkan untuk mengantarkan Abang purnatugas di Polda Nusa Tenggara Timur", ucap Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H.

"Terimakasih atas prestasi, dedikasi, loyalitas dan tidak tercela. Selamat jalan, doa kami menyertai. Semoga silaturahmi tetap terjalin dengan baik dan kita semua diberikan kesehatan, Tuhan memberkati", tandas Kapolda NTT sambil menyamapikan ijin untuk memimpin langsung penghormatan kepada Mantan Wakapolda NTT bersama istri.