Kapolda NTT dan Pangdam IX/Udayana Pimpin Langsung Pengamanan Rangkaian Kunker Hari Kedua Wapres RI di Labuan Bajo

Kapolda NTT dan Pangdam IX/Udayana Pimpin Langsung Pengamanan Rangkaian Kunker Hari Kedua Wapres RI di Labuan Bajo
Kapolda NTT bersama Pangdam IX/Udayana melakukan pemantauan langsung situasi di depan Hotel Meruorah dalam rangka Kunker Wapres RI

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H., dan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M., memimpin langsung rangkaian kunjungan kerja Wakil Presiden Republik Indonesia Prof. DR. K. H. Ma’ruf Amin hari ke dua di Labuan Bajo, Selasa (15/3/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda NTT bersama Pangdam Udayana IX didampingi Kapolres Mabar AKBP Felli Hermanto,S.I.K.,M.Si, dan Dandim 1612 Manggarai Letkol Inf Mohammad Faisal Toar menekankan kepada seluruh anggota Polri Pengamanan untuk selalu siap siaga dalam melaksanakan tugas pengamanan.

Hal tersebut disampaikan Kapolda NTT saat melakukan pengecekan dan pemantauan langsung situasi didepan Hotel Meruorah dalam rangka Kunker hari ke dua Wapres RI dan rombongan. 

”Agar anggota selalu siap siaga dalam melaksanakan tugas pengamanan Kunker Wapres RI,” Tegas Kapolda NTT.

Selain itu, Kapolda NTT juga menjamin dan memastikan situasi aman, selama Kunker Wapres RI di Wilayah NTT khususnya di Labuan Bajo. “Kita menjamin dan memastikan situasi aman saat Kunker Bapak Wapres RI di Labuan Bajo,” terangnya.

Selain melakukan pengecekan situasi di hotel Meruorah, Kapolda NTT juga menyempatkan diri meninjau Kantor Pengamanan Objek Vital (Pamobvit) Polres Mabar di Kampung Ujung, Kelurahan Labuan Bajo.

Wakil Presiden Republik Indonesia Prof. DR. K. H. Ma’ruf Amin bersama Ibu Hj. Wury Estu Handayani Ma’ruf Amin melakukan olahraga di Labuan Bajo

Untuk pagi ini, Wapres bersama Ibu Hj. Wury Estu Handayani Ma’ruf Amin dan rombongan melakukan olahraga jalan sehat dengan rute sepanjang kawasan KSPN Labuan Bajo (Water Front- Kampung air), Kelurahan Labuan Bajo, dari Pukul 06.10 Wita hingga Pukul 07.45 Wita, dengan tujuan untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan kebugaran tubuh.

Usai melakukan olahraga, Wapres bersama rombongan kembali beristirahat di Hotel Meruorah.

Diagendakan, Wakil Presiden Republik Indonesia, Prof. Dr. K. H. Ma'ruf Amin dan Ibu Hj. Wury Ma'ruf Amin beserta rombongan akan berwisata di wilayah perairan Labuan Bajo dengan menggunakan KRI Sampari.

Selama kegiatan Wakil Presiden RI beserta rombongan di NTT khususnya di Labuan Bajo mendapatkan pengamanan dari unsur TNI dan Polri dipimpin langsung oleh Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M., dan Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H.