Peringatan Hari Bela Negara Ke-75: Polda NTT Gelar Upacara

Peringatan Hari Bela Negara Ke-75: Polda NTT Gelar Upacara

Tribratanewsntt.com, Kota Kupang - Dalam rangka memperingati Hari Bela Negara Ke-75 Tahun 2023, Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (Polda NTT) menggelar upacara di Lapangan Apel Mapolda NTT pada Selasa (19/12/2023). Upacara ini dipimpin oleh Wakapolda NTT, Brigjen Pol. Awi Setiyono, S.I.K., M.Hum, dan dihadiri oleh Irwasda dan para pejabat utama Polda NTT.

Dalam amanat Presiden RI, Ir. H Joko Widodo, yang dibacakan oleh Wakapolda NTT, disampaikan bahwa Hari Bela Negara ini menjadi momentum untuk bersatu dan berkontribusi positif demi Indonesia maju. "Saudara-Saudara Sebangsa dan Setanah Air, tantangan ke depan semakin tidak terduga. Kita bukan hanya menghadapi ancaman fisik, tetapi juga ancaman yang tak kasat mata," ujar Wakapolda NTT.

Pandemi, konflik global, revolusi teknologi, hingga krisis iklim telah membawa dampak dan risiko terhadap ketahanan negara. Wakapolda menekankan pentingnya jiwa Bela Negara sebagai pilar utama yang menjadikan masyarakat tangguh dan cerdas dalam menghadapi situasi yang tidak menentu.

Semangat Bela Negara, menurutnya, bukan hanya tanggung jawab aparat pertahanan, melainkan juga membutuhkan partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat. Ini menjadi tugas bersama dalam menjaga kesatuan dan persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Saudara-Saudara yang Saya Cintai dan Banggakan, pada Peringatan Hari Bela Negara ke-75 Tahun 2023 ini, saya mengajak masyarakat Indonesia untuk mengobarkan semangat Bela Negara dan meningkatkan rasa cinta tanah air. Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa memberikan perlindungan, petunjuk, dan bimbingan dalam upaya kita untuk meraih Indonesia Maju, Bersatu, Berdaulat, Mandiri, dan Sejahtera. Semangat Hari Bela Negara Ke-75, Kobarkan Bela Negara untuk Indonesia Maju," tutupnya.