Ratusan Personel Polda NTT Siap Amankan Perayaan Idul Fitri 1444 H 2023

Ratusan Personel Polda NTT Siap Amankan Perayaan Idul Fitri 1444 H 2023

Tribratanewsntt.com - Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (Polda NTT) menyelenggarakan Operasi Ketupat Turangga 2023, Ops ini diselenggarakan dari tingkat Polda hingga jajaran Polres.

Sebanyak 1111 orang personel yang dilibatkan dalam kegiatan ini mulai dari Polda hingga Polres (untuk Polda sebanyak 248 orang dan Polres sebanyak 863 orang).

Untuk di Polda NTT akan melaksanakan tugas (BKO) Polres Kupang Kota dalam mengamankan Perayaan Idul Fitri 2023.

Pelaksanaan Operasi Ketupat Turangga 2023 dalam rangka pengamanan Perayaan Idul Fitri 1444 H ini selama 14 hari terhitung dari tanggal 18 April hingga 1 Mei 2023 di seluruh wilayah provinsi NTT dalam bentuk operasi pemeliharaan keamanan dengan mengedepankan kegiatan Preemtif, Preventif didukung kegiatan penegakan hukum dan bantuan operasi dalam rangka pengamanan Idul Fitri 2023 / 1444 Hijriah, sehingga masyarakat dapat merayakan Idul Fitri dengan rasa aman dan nyaman.

Kegiatan pengamanan Perayaan Idul Fitri ini diawali dengan apel kesiapan pasukan yang dipimpin oleh Kabagbinops Polda NTT AKBP Samuel Simbolon, S.H, M.H., dan dihadiri oleh para Kasatgas di Lapangan Ricky Sitohang Mapolda NTT, Selasa (18/4/2023) pagi.

"Kita akan menggeser pasukan sebanyak 169 orang personel untuk memback up wilayah hukum Polresta Kupang Kota. Besok pagi tepat pukul 09.00 Wita sudah harus diapelkan di Polresta Kupang Kota untuk pelaksanaan tugas masing-masing mengamankan jalannya Idul Fitri yang ada di kota Kupang” ujar Kabagbinops Roops Polda NTT AKBP Semual S. Simbolon, S.H., M.H. 

Sementara personel yang dilibatkan untuk membantu pengamanan Perayaan Idul Fitri mulai dari Reserse, Samapta, Logistik, Propam, Binmas, Lalu Lintas, Humas, Obvit, Polair, Dokkes, Bid TIK dan Brimob.

Diketahui bahwa Operasi Ketupat Turangga 2023 ini Polda NTT dan Polres Jajaran didukung TNI, Pemerintah Daerah, instansi terkait dan mitra Kamtibmas lainnya Melaksanakan Operasi Kepolisian Terpusat dengan sandi Operasi " OPS KETUPAT TURANGGA -2023" di seluruh wilayah Provinsi NTT.