Kapolda NTT Dorong Sinergitas TNI-Polri di Manggarai Timur untuk Wujudkan Keamanan Masyarakat

Kapolda NTT Dorong Sinergitas TNI-Polri di Manggarai Timur untuk Wujudkan Keamanan Masyarakat

Tribratanewsntt.com — Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT) Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H., M.A., melaksanakan kegiatan tatap muka bersama personil Polres Manggarai Timur dan personil Koramil 1612-04 Borong di Mapolres Manggarai Timur pada Selasa, 20 Agustus 2024.

Dalam pertemuan ini, Kapolda NTT memberikan arahan yang menekankan pentingnya pengabdian diri, kreativitas, dan kemampuan yang dimiliki oleh setiap anggota untuk mewujudkan Kabupaten Manggarai Timur sebagai daerah yang dicintai dan disenangi oleh masyarakat.

Dalam arahannya, Kapolda NTT menegaskan bahwa anggota TNI dan Polri harus selalu siap untuk menjadi garda terdepan dalam membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan.

Selain itu, Kapolda NTT juga menekankan pentingnya sinergi antara TNI, Polri, dan seluruh unsur pemerintahan daerah untuk memastikan masyarakat di Kabupaten Manggarai Timur merasakan kehadiran dan peran aktif dari TNI dan Polri dalam menciptakan rasa aman.

"Jika ada masyarakat yang membutuhkan bantuan atau pertolongan, TNI dan Polri harus hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman dan menyelesaikan persoalan yang ada," tegas Kapolda NTT.

Kapolda NTT juga mengingatkan pentingnya menjaga sinergitas antara TNI, Polri, dan pemerintah daerah dalam rangka menyukseskan Pilkada 2024 di wilayah hukum Polres Manggarai Timur. Kapolda mengimbau agar setiap personil mengasah insting, menganalisa situasi, dan mengantisipasi setiap kegiatan yang muncul serta mendengar informasi-informasi yang ada, baik positif maupun negatif, untuk segera dilaporkan kepada atasan.

"Insting, disiplin, dan kemampuan harus terus diasah dan dievaluasi kembali, sehingga jika ada hal-hal yang merugikan, dapat segera diatasi," tambah Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H., M.A.

Dalam penutup arahannya, Kapolda NTT mengajak seluruh personel untuk terus memupuk semangat kebersamaan dan kecintaan terhadap ketenteraman serta ketertiban masyarakat.

Bilau berharap agar Kabupaten Manggarai Timur tetap menjadi daerah yang dicintai dan dirindukan oleh masyarakat, serta terus maju bersama.

"Kita harus menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Kabupaten Manggarai Timur, sehingga kondisi daerah ini tetap kondusif dan masyarakat merasa aman serta nyaman," tutup Kapolda NTT.

Dalam kesempatan itu juga, Kapolda NTT memberikan bingkisan secara simbolis kepada tiga orang dari perwakilan anggota Polres Manggarai Timur, anggota Koramil Borong dan urnawirawan Polri.

Kapolda berharap, dengan semangat baru dan dukungan yang terus-menerus, Polres Manggarai Timur, Koramil 1612-04 Borong serta Pos Angkatan Laut Borong dapat terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat dan memperkuat hubungan antara TNI dan POLRI

Kegiatan tatap muka ini merupakan bagian dari upaya untuk memperkuat soliditas dan sinergi antara TNI dan Polri, serta meningkatkan kesiapsiagaan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Manggarai Timur, terutama menjelang Pilkada 2024.