Kapolda NTT Kunjungi Polres Manggarai Timur, Disambut dengan Secara Adat

Kapolda NTT Kunjungi Polres Manggarai Timur, Disambut dengan Secara Adat

Tribratanewsntt.com,- Kapolda NTT Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H., M.A., beserta Ketua Bhayangkari NTT Ny. Kathy DTM Silitonga dan rombongan melakukan kunjungan kerja di Polres Manggarai Timur, Selasa (20/8/24).

Kunjungan ini diadakan di Mako Polres Manggarai Timur dan dihadiri oleh Kapolres Manggarai Timur, Penjabat Bupati Manggarai Timur, Danramil 1612-04 Borong, Danpos AL, serta pejabat utama Polres Manggarai Timur.

Kapolda NTT beserta rombongan disambut secara resmi oleh Kapolres Manggarai Timur dengan berbagai acara adat, termasuk pemberian tuak curu dan ayam putih sebagai simbol penyambutan. Selanjutnya, Kapolda NTT diberikan selendang kain adat dan buket/topi rea. 

Acara dilanjutkan dengan laporan situasi oleh Wakapolres Manggarai Timur, diikuti dengan jajar kehormatan dan sambutan dalam bentuk tarian adat Manggarai Timur, yaitu tarian tiba meka yang merupakan tarian penerimaan tamu.

Setelah foto bersama, Kapolda NTT dan rombongan melakukan salam jabat tangan dengan para pejabat utama Polres dan personil Polres Manggarai Timur.

Selanjutnya, Kapolda NTT bersama rombongan PJU Polda NTT dan Forkompinda Kabupaten Manggarai Timur melanjutkan kegiatan ke Ruangan Vicon Polres Manggarai Timur.