Kapolda NTT Gelar Safari Ibadah di Masjid Al’Muawanah Naikotan-Kupang

Kapolda NTT Gelar Safari Ibadah di Masjid Al’Muawanah Naikotan-Kupang

Tribratanewsntt.com -  Ditengah Pandemi Covid-19 Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Hamidin tetap melaksanakan kegiatan Safari Ibadah. Kegiatan ini digelar di Masjid Al’Muawanah Naikotan-Kupang, Sabtu (12/7/2020).

Pada kesempatan itu, Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Hamidin menyampaikan, kondisi Kamtibmas Provinsi NTT secara umum dimana dengan penerapan tatanan kehidupan normal baru (New Normal) ini sesuai dengan kebijakan Pemerintah Republik Indonesia ditandai dengan dibukanya kembali tempat ibadah, industri, dan tempat-tempat lainnya.

Untuk itu, diimbau kepada Pengurus Masjid dan peran lembaga GP Ansor untuk dapat mengikuti dan memberikan arahan terkait dengan protokol kesehatan, proses ibadah tetap dilaksanakan namun harus sesuai dengan prosedur kesehatan yang berlaku.

Kapolda NTT berharap dapat terus menjalin ikatan silaturahmi dan komunikasi antara lembaga keagamaan dengan Polda NTT.


“Sebagai Penegak hukum, Polri tetap melaksanakan kebijakan dari pemerintah, akan tetapi untuk kegiatan ibadah kita harus mematuhi aturan yag telah di tetapkan oleh pemerintah guna mencegah penyebaran covid 19 di wilayah Provinsi NTT. Akan tetapi apapun kebijakan yang di lakukan Polri semua akan di lakukan dengan cara yang humanis", ucap Irjen Pol Drs. Hamidin.

Sementara Ketua pengurus GP Ansor NTT H. Muhamad Ansor  juga membahas bebarapa masalah antara lain tentang menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa khususnya di wilayah NTT dengan bersama-sama GP Ansor akan tetap berkontribusi bersama Forkompimda  untuk ikut serta memelihara Kamtibmas yang aman dan Kondusif derta  ikut mensukseskan momentum Pilkada di 9 Kabupaten di Provinsi NTT.

Diakhir pertemuan tersebut Kapolda NTT menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua GP. Ansor wilayah NTT. Kegiatan Safari Ibadah ini pun tetap mengikuti protokol dari Pemerintah yakni, Physical Distancing dan menggunakan Masker.