Kapolda NTT Hadiri Peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke 69 Tahun 2021

Kapolda NTT Hadiri Peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke 69 Tahun 2021

Tribratanewsntt.com,- Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum didampingi Ketua Bhayangkari Daerah NTT Ny. Evi Lotharia Latif, S.H. mengikuti kegiatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke 69 tahun 2021 di Aula Ina Bo'i Polda NTT, Kamis (2/10/2021).

Hadir juga Wakapolda NTT Brigjen Pol Drs. A. Kliment Dwikorjanto, M.Si didampingi Wakil Ketua Bhayangkari Daerah NTT Ny. Youke Kliment Dwikorjanto, Irwasda Polda NTT Kombes Pol Zulkifli, S.S.T., M.K., S.H., M.M. dan Ibu, Karo SDM Polda NTT Kombes Pol Wisnu Widiarto, S.I.K. dan Ibu, Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol Rishian Krisna B, S.H., S.I.K., M.H dan Ibu serta pengurus Bhayangkari Daerah NTT.

Dikesempatan tersebut, Kapolda NTT mengucapkan selamat Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke 69.

"Selamat Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke 69 kepada seluruh anggota Bhayangkari dimanapun berada, semoga Bhayangkari dan seluruh keluarga besar dapat berkembang mendampingi Polri yang Presisi" ujar Kapolda NTT.

Peringatan HKGB kali ini selain diadakan secara tatap muka dengan protokol kesehatan juga diikuti seluruh daerah secara daring.

HKGB ke 69 ini Bhayangkari Daerah NTT telah melaksanakan kegiatan-kegiatan antara lain ceramah tentang etika kepribadian dan karakter serta kapan pandemi vovid 19 akan berakhir. Juga telah melakukan sosialisasi pencegahan dan penanganan secara hukum tindak kekerasan pada perempuan dan anak.

Mereka juga melakukan kegiatan donor darah dan kegiatan bakti sosial di Mapolda NTT. Selain itu, mereka juga melaksanakan kegiatan vaksinasi dan juga memberikan bantuan beasiswa prestasi akademik kepada 10 orang dan non akademik sebanyak satu orang yang merupakan kerjasama dengan BRI.

Bhayangkari Daerah NTT juga melakukan Ziarah di TMP Dharmaloka yang pelaksanaannya tetap mengikuti protokol kesehatan covid 19.

Puncak peringatan HKGB ke 69 tahun 2021 dilakukan secara virtual dengan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan Ketua Umum Bhayangkari Ny. Juliati Sigit Prabowo yang diikuti oleh para Kapolda beserta Ketua Bhayangkari Daerah se Indonesia.