Kapolda NTT Hadiri Syukuran HUT ke-44 Yayasan Kemala Bhayangkari

Kapolda NTT Hadiri Syukuran HUT ke-44 Yayasan Kemala Bhayangkari

Tribratanewsntt.com, Kota Kupang - Kapolda NTT, Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H., M.A., turut menghadiri syukuran dalam rangka memperingati HUT ke-44 Yayasan Kemala Bhayangkari tahun 2024 yang digelar di Milmenimum ballroom Harper Kupang, Selasa (7/5/2024).

Syukuran HUT Yayasan Kemala Bhayangkari ke-44 tahun 2024 bertema "Yayasan Kemala Bhayangkari mendukung pemerintah dalam melanjutkan program prioritas kemendikbudristek menuju generasi emas tahun 2045" berlangsung secara khidmat dan sederhana. Kegiatan ini dihadiri oleh Wakapolda NTT, Brigjen Pol. Awi Setiyono, S.I.K., M.Hum, Ketua Bhayangkari Daerah NTT, Ny. Kathy DTM Silitonga, Wakil Ketua Bhayangkari Daerah NTT, Ny.Asniar Awi Setiyono beserta pengurus dan para pejabat utama Polda NTT.

Kapolda NTT menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada seluruh anggota Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah NTT, semoga dengan usia ke-44 ini, yayasan tersebut dapat terus berperan dalam membantu tugas Polri, mendorong terwujudnya kesejahteraan keluarga besar Polri, serta memberikan manfaat bagi masyarakat.

Yayasan Kemala Bhayangkari telah menjadi wadah penting bagi istri-istri anggota Kepolisian Republik Indonesia untuk berperan aktif dalam kegiatan sosial, pendidikan, kesehatan, dan berbagai kegiatan kemasyarakatan lainnya. Melalui program-program yang telah dilaksanakan, yayasan ini telah memberikan dampak positif bagi kehidupan masyarakat di seluruh Indonesia.

Dalam peringatan HUT ke-44 ini, Kapolda NTT menjelaskan bahwa tema yang diambil, "Yayasan Kemala Bhayangkari mendukung pemerintah dalam melanjutkan prioritas program kemendikbudristek menuju Indonesia emas tahun 2045", mencerminkan komitmen yayasan tersebut untuk menjadi mitra yang kuat bagi pemerintah dalam mewujudkan visi besar Indonesia emas tahun 2045. Yayasan ini berfokus pada pendidikan, kebudayaan, riset, dan teknologi untuk menciptakan generasi muda Indonesia yang unggul, cerdas, dan berdaya saing global.

Dalam 44 tahun perjalanannya, Yayasan Kemala Bhayangkari telah mencapai banyak prestasi, namun masih banyak tantangan yang perlu dihadapi ke depan. Oleh karena itu, Kapolda NTT mengajak seluruh pengurus dan anggota yayasan untuk terus bekerja sama dalam mewujudkan visi dan misi yayasan tersebut untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat, serta harus selalu peka terhadap perubahan yang terjadi di lingkungan masyarakat.

Syukuran HUT ke-44 Yayasan Kemala Bhayangkari ini menjadi momentum untuk memperbaiki komitmen dalam membangun kompetensi SDM yang handal, sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh seluruh anggota yayasan dan institusi Polri, terutama bagi masyarakat.

Kapolda NTT juga berharap agar pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah NTT tetap solid dan menjunjung tinggi kebersamaan, serta menghindari gaya hidup hedonisme yang berlebihan. Penggunaan media sosial juga diimbau untuk bijak, agar tidak menimbulkan masalah di lingkungan masyarakat.

Peringatan HUT ke-44 Yayasan Kemala Bhayangkari ini merupakan bagian dari kebahagiaan bersama, dan semoga yayasan ini terus menjadi sumber inspirasi dan kebaikan bagi semua pihak.

Acara ini ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolda NTT dan Ketua Bhayangkari Daerah NTT, yang selanjutnya diserahkan kepada dua orang perwakilan guru dengan pengabdian terlama di TK Kemala Bhayangkari.