Police Goes To School, ini yang disampaikan Bhabinkamtibmas Borokanda Polres Ende

Police Goes To School, ini yang disampaikan Bhabinkamtibmas Borokanda Polres Ende

Tribratanewsntt.com - Bhabinkamtibmas Desa Borokanda, Polres Ende, Bripka Heru Sutaban melaksanakan kunjungan program Police Goes to School di Sekolah Dasar Katolik (SDK) Mbomba, Desa Gheoghoma, Kecamatan Ende Utara, Kebupaten Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin (4/3/2019) kemarin.

Berkunjung ke sekolah untuk menyampaikan himbauan atau pembinaan dan pesan kamtibmas pada warga binaannya dan lebih mengena karena bisa lebih mengetahui seluk beluk warga binaanya

Ini juga sebagai ajang silaturrahmi Polsek Ende ke sekolah- sekolah sehingga tercipta situasi yang dinamis dan meningkatkan citra kepolisian dikalangan para pelajar di Kecamatan Ende utara. diharapkan dengan semakin dekatnya antara Kepolisian khususnya Bhabinkamtibmas dengan seluruh lapisan masyarakat akan melancarkan tugas dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif.

Dalam arahanya, Bhabinkamtibmas Desa Borokanda Bripka Heru Sutaban saat dikonfirmasi oleh Humas Polda NTT, Selasa (5/3/2019) pagi,b  menyampaikan kepada siswa/siswi di SDK Mbomba agar senantiasa mentaati peraturan dan tata tertib yang berlaku serta patuh pada Guru.

Lanjutnya, senantiasa menjaga perbuatan antara lain, jangan suka memaki, menghina, jangan suka berkelahi ataupun tawuran serta mencuri atau pelanggaran yang lainnya. Rajinlah bersekolah, jangan suka bolos, belajar menjadi murid yang cerdas dan kreatif untuk mengapai cita-cita yang lebih tinggi dengan giat belajar.

"Kepada Guru ditekankan dalam proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tidak hanya sebatas mentransfer ilmu mata pelajaran, namun juga hendaknya diselipkan tentang pendidikan Karakter, akhlak dan moral, serta membatasi adanya kontak fisik yang berlebihan kepada murid yang melanggar,” tegasnya.

Dengan bertamu ke sekolah dinilai lebih efektif bagi para Bhabinkamtibmas untuk menyampaikan himbauan atau pembinaan dan pesan kamtibmas pada warga binaannya dan lebih mengenal serta mengetahui seluk beluk warga binaanya. (G)