Kapolda NTT Harap Kuota Penerimaan Terpadu Polda NTT Bertambah

Kapolda NTT Harap Kuota Penerimaan Terpadu Polda NTT Bertambah

Tribratanewsntt.com,- Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (Kapolda NTT) Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol) Drs. Raja Erizman berharap anggota Polri yang diterima melalui Panda Polda NTT lebih banyak.

Hal tersebut disampaikan jenderal bintang dua ini usai penandatanganan pakta integritas on the road (Pinter) penerimaan terpadu (Akpol, Bintara dan Tamtama Polri) Panda Polda NTT tahun 2019 di lapangan Mapolda NTT, Minggu (24/3/19) pagi.

Kapolda NTT berharap Mabes Polri dapat menambah kuota anggota Polda NTT karena kekurangan personel Polri di Polda NTT dan Polres jajaran.

Walau belum ada kepastian soal kuota anggota Polri yang diterima Panitia Daerah (Panda) Polda NTT, namun Kapolda menegaskan kalau ketersediaan anggota Polri yang cukup sangat dibutuhkan Polda NTT saat ini.

"Kita berharap Mabes Polri menambah kuota untuk Polda NTT dengan memperhatikan animo besar yang mendaftar sebagai calon anggota Polri di NTT," tandas Kapolda NTT.

IMG-20190324-WA0025

Kapolda NTT berharap pula Mabes Polri bisa merealisasikan permohonan tersebut sehingga kuota anggota Polri yang diterima tahun 2019 ini bisa bertambah.

Diakui pula kalau saat ini kebutuhan personel di NTT masih sangat kurang signifikan.

"Kalau bisa kuota tahun ini lebih besar dari tahun lalu karena animo pendaftar sangat besar," jelas Kapolda NTT.

Karo SDM Polda NTT, Kombes Pol Harvin Raslin, SH pada kesempatan yang sama mengakui kalau animo pendaftar penerimaan terpadu anggota Polri di Panda Polda NTT cukup besar.

Hingga pekan lalu, terdaftar 2.000 orang lebih pendaftar. Pendaftaran di masing-masing Polrespun diperpanjang hingga 28 Maret 2019 mendatang. (*N)