Kapolda NTT harapkan PSU Sabu Raijua aman dan lancar

Kapolda NTT harapkan PSU Sabu Raijua aman dan lancar

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum menyampaikan terima kasih atas pelaksanaan Ikrar bersama PSU Pilkada Kabupaten Sabu Raijua Aman, Damai dan Sehat yang dilaksanakan pada Sabtu (3/7/2021).

"Saya selaku Kapolda NTT menyampaikan terima kasih atas pelaksanaan kesepakatan damai PSU Sabu Raijua dibuat, Saya berharap kesepakatan damai ini dilaksanakan di lapangan", ungkap Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum pada Minggu (4/7).

Dikatakannya, kegiatan ikrar bersama tersebut sangat penting dan dapat memberikan pengaruh positif kepada masyarakat di Kabupaten Sabu Raijua.

"Ikrar ini bertujuan untuk menjaga silahturahmi, menjaga kamtibmas, di wilayah Sabu Raijua," katanya.

Kapolda NTT berharap, melalui pengucapan ikrar bersama tersebut, menjadi sebuah komitmen bersama-sama seluruh stakeholder, didukung semua tokoh dan elemen masyarakat, sehingga dapat dipastikan, pelaksanaan PSU Sabu Raijua dapat berjalan aman dan lancar.

"Saya memberikan apresiasi kepada KPU Kabupaten Sabu Raijua yang telah menggagas dan melaksanakan kegiatan ikrar bersama wujudkan PSU yang aman, selanjutnya saya juga berharap KPU dan Bawaslu bekerja secara profesional dan tentunya tetap netral", ucapnya.

"Jangan ragu melaksanakan rangkaian kegiatan yang sudah diatur dalam perundang-undangan, karena Polri bersama TNI akan mengamankan. Di samping itu juga berikan pemahaman kepada seluruh penyelenggara pilkada sampai di tingkat TPS serta sosialisasi kepada masyarakat secara masif, sehingga  Rakyat bersedia datang ke TPS untuk gunakan hak pilihnya sesuai aturan yang telah ditetapkan", tandasnya.