Dukung Ketahanan Pangan, Polres Belu Gelar Panen Jagung di Silawan

Dukung Ketahanan Pangan, Polres Belu Gelar Panen Jagung di Silawan

Tribratanewsntt.com - Dalam rangka Program 100 Hari Kinerja Kapolri mendukung Ketahanan Pangan. Polres Belu menggelar kegitaan Panen Raya tanaman jagung di Dusun Belaka, Desa Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, Selasa (11/5/2021).

Panen Raya tersebut dipimpin oleh Kasat Samapta  Polres Belu AKP I Ketut Setiasa dengan Luas lahan kebun jagung sekitar 4500 meter persegi. Adapun hasil panen kurang lebih sekitar 300 kilogram sampai dengan 400 kilogram (4 kwintal).

Kegiatan panen jagung ini diawali dengan pemotongan secara simbolis oleh Kapolres Belu AKBP Khairul Saleh, S.H., S.I.K., M.Si., dan dihadiri oleh para pejabat Polres Belu serta Masyarakat Desa Silawan.

Kapolres Belu menyampaikan bahwa ini adalah bentuk upaya preventif dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Dengan bermitra masyarakat dapat membuahkan hasil melaksanakan panen raya jagung.

"Tujuannya mulia karena menggerakkan masyarakat meningkatkan gotong royong, ketahanan pangan, persatuan dan kesatuan serta pola gaya hidup sehat", ujar Kapolres Belu.

Dalam pelaksanaan panen raya ini, Polres Belu mengajak instansi terkait, aparat desa dan masyarakat di sekitar, untuk bersama-sama melaksanakan panen raya jagung.

"Untuk menyikapi dampak dari mewabahnya Covid-19, melalui kemitraan dengan masyarakat mendukung program ketahanan pangan pemerintah", tandasnya.