Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum Dipromosikan Kapolri Duduki Jabatan Kapolda Maluku

Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum Dipromosikan Kapolri Duduki Jabatan Kapolda Maluku

Tribratanewsntt.com,- Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum. dipromosikan dalam jabatan baru sebagai Kapolda Maluku.

Hal ini dibenarkan Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Rishian Krisna B, S.H., S.I.K., M.H., Sabtu (18/12/21).

"Iya, berdasarkan Surat Telegram Kapolri nomor ST/2568/XII/Kep/2021 tanggal 17 Desember 2021, Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum. dipromosikan oleh pimpinan Polri sebagai Kapolda Maluku"ujar Kabidhumas Polda NTT.

Sementara itu, yang dipercayakan untuk menjadi Kapolda NTT Brigjen Pol. Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H., yang saat ini bertugas di Bareskrim Polri penugasan pada KPK.

"Mutasi di lingkungan Polri merupakan hal yang biasa. Kapolda NTT dianggap berprestasi oleh Kapolri sehingga diberikan tanggung jawab dan amanah sebagai Kapolda untuk yang kedua kalinya"terang Kabidhumas.

Ditambahkannya bahwa selain Kapolda NTT, beberapa Kapolda juga dimutasi oleh Kapolri, diantaranya Kapolda Bengkulu, Kapolda Maluku, Kapolda Kalbar, dan Kapolda NTB.

Selain Kapolda NTT ada sejumlah pejabat yang dimutasi diantaranya Karo SDM Polda NTT Kombes Pol. Wisnu Widarto, S.I.K. yang dipercayakan menjabat sebagai Kabagvisilap Rowasissidik Bareskrim Polri dan Dirreskrimsus Polda NTT Kombes Pol. Johannes Bangun, S.Sos, S.I.K. dimutasikan sebagai analis kebijakan madya bidang pidter Bareskrim Polri (dalam rangka pendidikan Sespimti Polri Dikreg 31 T.A. 2022).

Kapolres Manggarai AKBP Mas Anthon Widyodigdo, S.I.K. diangkat dalam jabatan baru sebagai Wakapusdik Polair Lemdiklat Polri digantikan AKBP Yoce Marten, S.H., S.I.K., M.I.K.,yang saat ini menjabat sebagai Kapolres Lembata. Jabatan Kapolres Lembata diisi oleh AKBP Dwi Handono Prasanto, S.I.K. yang saat ini menjabat Kasubdit V Ditintelkam Polda Maluku.