Kunjungi Koramil 1625-01 Bajawa, Kapolda NTT Harap TNI Polri Terus Jalin Kerjasama dalam Mempercepat Vaksinasi Bagi Masyarakat

Kunjungi Koramil 1625-01 Bajawa, Kapolda NTT Harap TNI Polri Terus Jalin Kerjasama dalam Mempercepat Vaksinasi Bagi Masyarakat

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol Drs Lotharia Latif SH,. M.Hum dan sejumlah pejabat utama mengunjungi Koramil 1625-01 Bajawa tepatnya di Kelurahan Faobata, Kecamatan Bajawa, Kabupaten Ngada, Kamis (16/12/2021).

Tiba di Mako Koramil 1625-01 Ngada Kapolda NTT yang didampingi oleh Kapolres Ngada AKBP Abilio Dos Santos, S.I.K dan Kapolres Negekeo AKBP A. Hendrik Fa'i, S.H., M.K dan sejumlah Pejabat Utama Polda NTT yakni, Dirkrimsus Polda NTT Kombes Pol. Johannes Bangun, S.Sos, S.I.K, Dirpolairud Polda NTT Kombes Pol. Nyoman Budiarja, S.I.K, M. Si dan Dirsamapta Polda NTT Kombes Pol Sudarmin, S.I.K., M.H di sambut langsung oleh Dandim 1625/ Ngada Letkol Ferdinand bersama anggota Koramil 1625-01 Bajawa.

Kegiatan ini merupakan wujud sinergitas dan silaturahmi TNI Polri dalam rangka meningkatkan rasa persaudaraan dan saling dukung dalam pelaksanaan tugas khusunya dalam penanganan covid-19.

Di Koramil 1625-01 Bajawa Kapolda NTT melakukan tatap muka bersama anggota TNI Kodim 1625/Ngada  dan para Babinsa.

Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Dandim 1525/Ngada bersama jajaran atas kerja samanya  selama ini bersama Polri dalam melaksanakan tugas baik dalam menjaga Kamtibmas maupun penenganan covid-19 khususnya di wilayah Ngada dan Nagekeo.

"Apresiasi saya kepada Dandim dan anggota yang selama ini membantu Polri dalam pelaksanaan tugas menjaga Kamtibmas tetap aman dan kondusif serta penanganan covid-19. Karena tidak ada keberhasilan yang dilakukan tanpa kebersamaan. Polri tidak bisa melaksanakan tugasnya dengan baik tanpa adanya dukungan dari teman teman TNI", ucap Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum.

Jenderal Bintang Dua di jajaran Polda NTT ini pun mengingatkan para personel TNI dan Babinsa untuk tetap mengutamakan komunikasi dan koordinasi dalam setiap pelaksanaan tugas di lapangan serta terus meningkatkan sinergitas antar TNI dan Polri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat maupun dalam mendukung program pemerintah.

"Apapun persoalan di lapangan selesaikan dengan komunikasi yang baik dan koodinasi yang baik. Saling jaga,  jangan sampai terjadi  hal-hal yang tidak kita inginkan.

"Agar TNI Polri terus menjaga soliditas dan solidaritas yang baik untuk menjaga masyarakat. Kita semua adalah keluarga besar hanya baju saja yang berbeda. Terus bekerja sama dan bersinergi dalam menjalankan tugas, mendukung program pemerintah terutama dalam percepatan investasi dan penanganan covid-19", tambahnya.

Dalam rangka mempercepat capaian vaksinasi bagi masyarakat di Kabupaten Ngada, Kapolda NTT berharap TNI dan Polri terus bekerjasama guna melakukan upaya akselerasi vaksinasi sehingga sebelum akhir tahun bisa mencapai target 70 persen sesuai target yang diberikan Pemerintah.

"Terus jalin kordinasi dan kerja sama dalam mempercepat proses vaksinasi, karena saat ini capaian vaksin di Ngada baru 54 persen. Target kedepan bahwa seluruh wilayah di bulan Desember wajib mencapai 70 persen", tandasnya.

Sementara itu, Dandim 1625/Ngada, Letkol Ferdinand menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kapolda NTT atas waktunya mengunjungi Koramil 1625-01 Bajawa.

selain itu, dihadapan Kapolda NTT, Ia menjelaskan Kodim 1625/Ngada membawahi dua Kabupaten yakni, Ngada dan Nagekeo.

Terkait Sinergitas TNI Polri di Ngada dan Nagekeo, Dandim 1625/Ngada mengungkapakan bahwa selama ini TNI Polri dan Pemda solid.

"Kami disini memang sangat solit baik dengan Polres maupun dengan Pemda Ngada dan Negekeo", pungkasnya.