Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum. Cek Kesiapan Operasional Ditsamapta Polda NTT

Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum. Cek Kesiapan Operasional Ditsamapta Polda NTT
Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum. Cek Kesiapan Operasional Ditsamapta Polda NTT

Tribratanewsntt.com,- Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum. Beri Arahan Personel Ditsamapta Polda NTT operasional Ditsamapta Polda NTT baik Personel maupun Sarana dan Prasarana Ditsamapta Polda NTT, Rabu (21/10/2020) pagi.

Pada kesempatan tersebut Kapolda NTT yang didampingi Dirsamapta Polda NTT Kombes Pol. Djoni M. Siahaan memimpin apel personel Ditsamapta Polda dan memberikan arahan terkait pelaksanaan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Untuk diketahui tujuan dilaksanakan apel oleh Kapolda NTT ini adalah untuk meninjau langsung dan mengecek kesiapan personil baik itu dari sikap tampang maupun alat utama (alut) dan alat khusus (alsus) yang dimiliki oleh Direktorat Samapta Polda NTT.

Dalam arahan Kapolda NTT kepada anggota Ditsamapta Polda NTT bahwa Polri dan TNI sebagai Garda terdepan dalam menanggulangi penyebaran Covid - 19 untuk itu seluruh anggota Polri agar selalu memberikan dedikasi dan loyalitas kepada Polri selama masa Pandemi Covid 19.

"Saya berikan apresiasi kepada Samapta atas kesuksesan dalam semua Kegiatan yang Dilaksanakan dalam melayani Masyarakat Selama Masa Pandemi Covid - 19 ini"ujar Kapolda NTT.

Dalam mengahadapi Pilkada, Jenderal bintang dua dijajaran Polda NTT ini meminta anggota Samapta agar siap dalam menghadapi Pilkada.

"Terus ditingkatkan Latihan dalam pengamanan dan penjagaan dan siap menghadapi Resiko terburuk sekalipun" tambahnya.

Ditambahkan Kapolda NTT bahwa tugas utama setiap anggota Polti agar selalu memberikan pelayanan kepada masyarakat, dimana bisa menjadi solusi dalam menangani persoalan - persoalan yang ada dalam masyarakat. 

Kapolda juga berharap agar bidang operasional dalam penugasan baik di wilayah maupun di Polda dapat dilaksanakan dengan sebaik - baiknya, ini suatu kebanggaan dan kesuksesan dalam mengemban Tugas Kepolisian.

"Terus menjaga semangat dan spirit bukan hanya sebentar melainkan terus ada ketika melayani masyarakat dengan Humanis"pungkasnya.