Kapolda NTT : Jadikan Tugas Sebagai Amanah dan Ibadah Kepada Tuhan Yang Maha Esa

Kapolda NTT : Jadikan Tugas Sebagai Amanah dan Ibadah Kepada Tuhan Yang Maha Esa

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., menyampaikan kepada Personil Polres Flores Timur (Flotim) untuk jadikan tugas sebagai amanah dan ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Hal ini disampaikannya, ketika melakukan kunjungan kerja dan tatap muka bersama personil Polres Flotim di aula Mapolres Flotim, Jumat (30/10/2020) pagi.

Pada tatap muka tersebut, Kapolda NTT didampingi oleh Kapolres Flotim AKBP I Gusti Putu Suka Arsa, S.I.K.,  mengatakan bahwa jangan jadikan keterbatasan di kewilayahan sebagai penghalang untuk pelaksanaan tugas sehari - hari.

"Untuk itu jadikan tugas sebagai amanah dan ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa", ucap Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum.

Kapolda NTT juga menyampaikan apresiasi kepada Kapolres dan jajarannya yang sudah menjaga kamtibmas dengan aman dan kondusif. "untuk itu tetap mempertahankan situasi yang ada", harapnya.

"Membiasakan yang benar bukan mambenarkan yang biasa. Sayangi pekerjaan dan jangan melakukan pelanggaran yang merugikan diri sendiri serta institusi. Syukuri dan kelolah dengan baik setiap pendapatan yang di peroleh", tambahnya.

Tingkatkan pembinaan dan kemampuan personil serta penggunaan kekuatan alut dan personil secara tepat, efektif dan efisien.

Ia juga menegaskan kepada para Kapolsek untuk selalu hadir di setiap permasalahan ataupun kejadian yang ada diwilayahnya masing masing dan TPTKP harus jadi yang utama.

"Tindak cepat dan tepat dalam setiap persoalan serta Datangi setiap kejadian dan laksanakan TPTKP dengan benar", tegasnya.

Orang nomor satu di Polda NTT inipun juga mengharapkan personil tetap menjalin silaturhmi yang baik dengan instansi lain dan masyarakat serta tingkatkan solidaritas serta jiwa korsa di internal Polri sendiri.

Kapolda juga mengingatkan untuk selalu terapkan protokol Kesehatan dalam pelaksanaan tugas sehari - hari dan selalu menggelorahkan protokol pencegahan covid -19.

Di kesempatan itu juga, ia menyampaikan kepada personil yang akan memasuki purna bakti pada tahun ini, terima kasih atas dedikasi dan pengapdian kepada institusi dan tetaplah menjadi bagian dari Polri.

"Awali dan akhiri setiap langkah dalam tugas kita mamberikan keadaan dan kesuksesan dengan berdoa dan selalu memohon ridho Allah / Tuhan Yang Maha Esa", tutupnya.

Sebelumnya, Kapolda NTT menerima Jajar Kehormatan, Pengalungan Kain adat dan pengalungan bunga oleh Kapolres Flotim serta penyerahan buket bunga dari Ketua Bhyangkari Cabang Flotim Ny. I Gusti Putu Suka Arsa kepada Ketua Bhayangkari Daerah NTT Ny. Evi Nurhayati Latif, S.H.

Ikut mendampingi Kapolda NTT, Kabidtik Polda NTT Kombes Pol. Wahyu Prihatmaka, S.H., Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Jo Bangun, S.Sos., S.I.K., dan Auditor Madya Tingkat III Itwasda Polda NTT Kombes Pol. H. Y.  Arief Satriyo, S.I.K.