Kapolda NTT Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H., M.A., dan Istri Tiba di Kupang Dengan Sambutan Hangat

Kapolda NTT Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H., M.A., dan Istri Tiba di Kupang Dengan Sambutan Hangat

Tribratanewsntt.com - Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (Kapolda NTT) Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H., M.A., beserta istri, Ny. Kathy Daniel Tahi Monang, tiba di Kupang pada Sabtu (30/12/2023) pagi sekitar pukul 06.00 Wita. Kedatangan mereka disambut meriah di Bandara El Tari Kupang.

Wakapolda NTT Brigjen Pol. Awi Setiyono, S.I.K., M.Hum., memimpin penyambutan dengan pengalungan kain adat khas NTT dan penyerahan buket bunga kepada Ny. Kathy Daniel Tahi Monang oleh Ibu Irwasda Polda NTT. 

Acara ini dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, antara lain Danrem 161 WS, Danlantamal VII Kupang, Danlanud El Tari Kupang, Kabinda NTT, Kepala BNN NTT, serta Forkopimda NTT.

Hadir juga Irwasda Polda NTT Kombes Pol. I Made Sunarta, M.H., Para pejabat Utama Polda NTT beserta Ibu dan Para Kapolresta/ Kapolres jajaran berserta Ibu.

Setelah disambut di Bandara El Tari Kupang, Kapolda NTT dan rombongan beristirahat sejenak di ruang VVIP sebelum menuju ke hotel.

Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Ariasandy, S.I.K., menjelaskan bahwa hari ini akan ada sejumlah rangkaian kegiatan terkait pergantian Kapolda NTT.

"Rencananya ada beberapa kegiatan, termasuk penyambutan di gerbang masuk Mapolda, Laporan Kesatuan, rapat paripurna Bhayangkari, sertijab Ibu Asuh Polwan, Farewell and Welcome Parade, tradisi pelepasan, dan acara kenal pamit bersama Forkopimda," ungkap Kombes Pol. Ariasandy, S.I.K.

Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H., M.A., resmi menjabat Kapolda NTT setelah dilantik oleh Kapolri Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., pada Kamis (14/12/2021), menggantikan Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum.

Momen ini menjadi langkah baru dalam kepemimpinan Kapolda NTT, dan rangkaian kegiatan hari ini menjadi bentuk sambutan dan penghormatan dari pihak kepolisian serta masyarakat NTT.