Kapolda NTT Kunjungi Pasien DBD di RS dr. T.C. Hillers Maumere

Kapolda NTT Kunjungi Pasien DBD di RS dr. T.C. Hillers Maumere

Tribratanewsntt.com - Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (Kapolda NTT) Irjen Pol. Drs. Hamidin bersama Ketua Bhayangkari Daerah NTT Ny. Julachmi Hamidin mengunjungi pasien Demam Berdarah Dengue (DBD) di Rumah Sakit (RS) dr. T.C. Hillers Maumere, Sabtu (14/3/2020).

Kedatangan jendral bintang dua ini, untuk memberikan semangat kepada para pasien maupun orang tua dari pasien.

Dalam kesempatan itu, Kapolda NTT yang didampingi oleh Kabidpropam Polda NTT Kombes Pol. Agus Suryoto, S.H., Karorena Polda NTT Kombes Pol. R.D. Junaedi Supri mengunjungi dan melihat secara langsung 70 orang pasien DBD yang saat ini masih dirawat.

Pada kesempatan itu juga, Kapolda NTT memberikan bantuan masing-masing 70 buah kelambu dan Raket nyamuk kepada para pasien DBD tersebut.

Sebelumnya kapolda NTT melakukan kunjungan kerja ke Polres Sikka dalam rangka melihat langsung sejauh mana kondisi personel dalam menjalankan tugas, baik dari aspek pembinaan maupun aspek operasional, serta memberikan beberapa penekanan terkait tugas Kepolisian dalam menghadapi tantangan kedepan.

“Kunjungan ke Sikka ini dalam rangka kunjungan kerja biasa, saya gunakan kesempatan ini untuk mengunjungi para keluarga guna memberikan semangat yang dimana putra atau putrinya mengalami sakit DBD”, ucap Irjen Pol. Drs. Hamidin kepada awak media.

Kapolda juga menyampaikan bahwa banyak faktor utama yang mempengaruhi misalnya seperti kebersihan dan lingkungan.

"Kami juga sudah melakukan dialog dengan Bupati Sikka sehingga kedepannya bisa lebih mencegah penyakit DBD ini, dengan bersama -sama menjaga kebersihan lingkungan, sehingga kedepan tidak terjadi lagi Kejadian Luar Biasa (KLB) di kota ini", harapnya. (G)