Kasat Intel Polres Sumba Barat Imbau Pelajar Hindari Kenalakan Remaja

Kasat Intel Polres Sumba Barat Imbau Pelajar Hindari Kenalakan Remaja

Tribratanewsntt.com - Kasat Intel Polres Sumba Barat Iptu Gaspar Kopong Keda, S.H., mengimbau kepada pelajar untuk menghindari kenalan remaja yang dapat merusak masa depan.

Hal tersebut disampaikannya, ketika menjadi bertindak sebagai Inspektur Upacara di SMA Katholik Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin (2/3/2020) kemarin.

Dalam arahanya, ia menyampaikan perihal tentang kenakalan remaja seperti tawuran antar pelajar, bahaya Narkoba dan Etika Berlalu lintas yang kian marak terjadi pada kalangan pelajar dan remaja.

“Kenakalan remaja dapat dipicu oleh mabuk-mabukan sehingga berdampak pada perkelahian antar teman maupun tawuran antar pelajar oleh karena ini jauhilah miras, jalin persahabatan dengan sesama pelajar”, imbaunya.

“Dalam Ketertiban Berlalulintas dimana para siswa diharapkan untuk tidak kebut-kebutan di jalan raya saat mengendarai kendaraan roda dua menggunakan helm standar serta, melengkapi surat-surat kendara baik spion dan Tanda Nomor Kendaraan Bermotor ( TNKB ) Serta mematuhi aturan berlalu lintas yang lainnya”, ujarnya.

Kasat Intel juga berharap agar sebagai Siswa - siswi menghindari hal - hal yang dapat berdampak buruk bagi masa depan regenerasi.

"Saya berharap semua unsur berperan aktif dalam membangun semangat generasi yang cerdas dan bermoral serta mengingatkan para generasi bahwa betapa pentingnya masa depan", harapnya.