Kapolda NTT Lantik Kombes Pol Drs. Dominicus Savio Yempormase Sebagai Kabidpropam Polda NTT

Kapolda NTT Lantik Kombes Pol Drs. Dominicus Savio Yempormase Sebagai Kabidpropam Polda NTT

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum mempimpin upacara Pelantikan Kabidpropam Polda NTT Kombes Pol Drs. Dominicus Savio Yempormas. Kegiatan ini digelar di Ruang Rapat Utama (Rupatama) Mapolda NTT, Kamis (19/8/2021) dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Hadir pada upacara ini, Wakapolda NTT Brigjen Pol Drs. Ama Kliment Dwikorjanto, M.Si, Irwasda Polda NTT Kombes Pol Zulkifli S.S.T., M.K., S.H., M.M, para pejabat Utama Polda NTT, dan para Kapolres jajaran serta Bhayangkari Daerah NTT yang mengikuti secara virtual.

Pelantikan Kombes Pol Drs. Dominicus Savio Yempormas sebagai Kabidpropam Polda NTT ini sesuai Keputusan Kapolri nomor : KEP/1128/ VII/2021 tanggal 26 Juli 2021 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri.

Sebelum menjabat sebagai Kabidpropam Polda NTT, Kombes Pol Drs. Dominicus Savio Yempormas menjabat  sebagai Akreditor Utama Rowabprov Divpropam Polri.

Kegaiatan upacara pelantikan ini dilaksanakan dengan khidmat yang diawali dengan pembacaan surat keputusan Kapolri, penyamatan tanda jabatan, pengambilan sumpah/janji jabatan dan penandatanganan berita acara sumpah jabatan.

Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum mengawali sambutannya menyatakan bahwa, Bidang Propam adalah salah satu unsur pelaksana yang mendukung kegiatan-kegiatan tugas Kepolisian dalam membina dan menyelenggarakan fungsi pertanggung jawaban profesi dan pengamanan internal termasuk penegakan disiplin dan ketertiban di lingkungan Polri dan pelayanan pengaduan masyarakat tentang adanya penyimpangan tindakan anggota.

“Propam sangat srategis selalu mengawali, menyertai dan mengakhiri kegiatan kita. Lakukan pengamanan internal,baik itu pengamanan personel, pengamanan kegiatan, pengamanan markas dan juga pengamanan kegiatan masyarakat yang perlu kita jaga bersama agar kegiatan kepolisian maupun kegiatan kemasyarakatan dapat berjalan dengan baik”, jelas Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum.

Lanjut, kepada Kombes Pol Drs. Dominicus Savio Yempormase dan Istri, Kapolda NTT menyampaikan ucapan selamat datang dan selamat bergabung kembali  di Polda NTT.

Kita tau bersama bahwa, Kabidpropam kita yang baru ini bukan orang baru bagi Polda NTT, ia cukup lama bertugas sebagai Kapolres Alor kemudian Kapolres Kupang sehingga pengalaman-pengalaman yang telah didapatkan baik itu karakteristik wilayah maupun karakteristik masyarakat NTT”, ucap Kapolda NTT.

“Selamat bergabung dalam pelaksanaan tugas di Polda NTT, bantu operasional Polda NTT dan tetap menjaga nama baik institusi. Dengan program Presisi Kapolri, Divpropam telah banyak melakukan inovasi-inovasi dan terobosan dan cukup banyak hal-hal yang perlu ditindaklanjuti yang baik ditingkatkan dan yang kurang segera dibenahi serta diperbaiki”, pungkasnya.