Kapolda NTT Menghadiri Apel Kasatwil Polri Tahun 2022

Kapolda NTT Menghadiri Apel Kasatwil Polri Tahun 2022

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum., Menghadiri Pelaksanaan Apel Kasatwil Polri Tahun 2022 di Ball Room Hotel Sultan, Jakarta Pusat. Rabu (14/12/2022).

Hadir mendampingi Kapolda NTT yakni Irwasda Kombes Pol Zulkifli, S.S.TmK., S.H., M.M., dan beberapa pejabat utama terdiri dari Karoops Polda NTT, Karo Rena Polda NTT, Karo SDM Polda NTT, Dirintelkam Polda NTT.

Kegiatan itu dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, dan juga dihadiri Wakapolri Komjen Pol. Prof. Dr. Drs. Gatot Eddy Pramono, M.Si., Pejabat Utama Mabes Polri, Para Kapolda se-Indonesia, Para Irwasda, Karoops, Karorena, Karo SDM, Dirintelkam Polda se-Indonesia, Narasumber(Menkopolhukam RI, Menpan RB RI, Yunarto Wijaya, Komisioner Kompolnas, Prof. Hermawan Kertajaya, serta Wakapolda bersama pejabat Utama Polda dan Para Kapolres(secara daring di Polda masing-masing.

Apel Kasatwil 2022 mengangkat tema”Penguatan Komitmen Kepemimpinan Guna Mendorong Transformasi Menuju Polri Presisi Dalam Rangka Meningkatkan Kepercayaan Masyarakat”

Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo dalam paparannya mengevaluasi tentang transformasi menuju Polri Presisi. Transformasi Polri Presisi adalah sebuah keharusan sebagai organisasi modern menjadi upaya menjawab tantangan dan harapan masyarakat untuk menjadi polisi lebih baik. Seluruh anggota Polri diingatkan untuk menghindari tindakan-tindakan kontraproduktif yang berdampak pada organisasi.

"Kegiatan ini adalah merupakan refleksi apa yang sudah kita laksanakan selama satu tahun ini. Dan juga konsep-konsep yang kita persiapkan untuk melaksanakan tantangan tugas ke depan,” ucap Kapolri.