Tekan Angka Kecelakaan Lalulintas pada Anak dibawah Umur, Polresta Kupang Kota Giatkan Program Kesamber

Tekan Angka Kecelakaan Lalulintas pada Anak dibawah Umur, Polresta Kupang Kota Giatkan Program Kesamber

Tribratanewsntt.com,- Menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalulintas terhadap anak di bawah umur, Satuan Lantas Polresta Kupang Kota melaksanakan program pencegahan dan edukasi yaitu KESAMBER POLISI (Ke Sekolah Aman Bersama Polisi), berlokasi di lampu merah bundaran patung kirap kelurahan fatululi seputaran Kota Kupang, Selasa ( 17/01/23).

Kegiatan ini dilaksanakan oleh personel Unit Kamsel Sat Lantas Polresta Kupang Kota , Kasat Lantas Polresta Kupang Kota  mengatakan, " program ini dilaksanakan untuk mengurangi jumlah anak-anak di bawah umur menggunakan kendaraan bermotor yang membahayakan keselamatan jiwa dijalan raya,"Ujarnya.

Satuan Lantas Polresta Kupang Kota juga memberikan pelayanan terhadap anak-anak yang kesulitan mendapatkan angkutan umum dan para orang tua yang mengantar anaknya tampa menggunakan helm menuju sekolah. Sekaligus melaksanakan patroli pemantauan arus lalulintas kota kupang dipagi hari.

“Bagi pelajar yang membutuhkan angkutan menuju sekolah dapat memberhentikan setiap kendaraan Patroli Lalulintas dengan tanda lampu rotator menyala serta terdapat stiker KESAMBER POLISI pada bagian depan Kendaraan”, ujarnya.

Kegiatan ini diberikan secara gratis kepada semua pelajar yang membutuhkan angkutan menuju sekolah sesuai dengan rute yang ditentukan”, tegasnya. Semoga kegiatan ini bermanfaat dan dapat menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas terhadap anak di bawah umur, pungkasnya.