Kapolda NTT Menghadiri Pelepasan Kontingen Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2021 Provinsi NTT

Kapolda NTT Menghadiri Pelepasan Kontingen Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2021 Provinsi NTT

Tribratanewsntt.com,- Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum. menghadiri kegiatan Pelepasan Kontingen Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2021 Provinsi NTT, Jumat (17/9/2021).

Kegiatan dipimpin oleh Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat ini dihadiri juga Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi serta para Forkopimda NTT dan para tokoh masyarakat.

Sementara itu Kapolda NTT didampingi Karo Ops Polda NTT Kombes Pol. Ulami Sudjaja dan Dansat Brimobda NTT Kombes Pol Ferry Raimond Ukoli, S.I.K.

Adapun Kontingen PON XX 2021 Provinsi NTT terdiri dari Pimpinan Kontingen, Tim OfficialPelatih sebanyak 60 orang, para Atlet yang mengikuti 12 Cabang Olah Raga sebanyak 89 orang, Tim Dokter/Medis, Pasukan Pengamanan dari Brimob Polda NTT sebanyak 31 personel.

Dalam sambutan Gubernur NTT meminta agar para Atlet selain prestasi tetapi juga membawa semangat persaudaraan, persatuan dan kedamaian.

"Jadikan PON XX Papua tahun ini sebagai momentum Kebangkitan Bangsa di tengah Pandemi Covid-19 sesuai dengan harapan Presiden Joko Widodo yakni Indonesia siap hidup berdampingan dengan Covid-19"ujar Gubernur NTT.

Untuk diketahui kegiatan pelepasan kontingen atlet Provinsi NTT ke PON Papua tidak semua dihadirkan karena pandemi Covid-19.

"Pemprov mendukung langkah KONI NTT yang memberangkatkan 180 orang termasuk 89 atlet dari 12 cabang olahraga ke PON Papua. Pemprov juga akan selalu mendukung kontingen atlet NTT untuk meraih prestasi"tambahnya.

Saat ini seluruh atlet sudah sangat siap diberangkatkan dan bertanding untuk meraih prestasi yang gemilang pada PON Papua ini.

Pemprovpun tidak mematok target untuk para atlet peraihan medali, namun diharapkan harus semangat bisa meraih hasil yang maksimal.

"Jaga diri dan kesehatan untuk jangan sampai terpapar Covid-19, baik hendak berangkat ini hingga nantinya sudah berada di sana, sebab jika sampai terpapar Covid-19, semuanya jadi rugi, bagi atlet sendiri tidak bisa bertanding, padahal sudah mempersiapkan diri sejak lama"Pungkasnya.

Dikesempatan tersebut Gubernur NTT menyerahkan panji kepada Wakil Gubernur NTT selaku Pimpinan kontingen PON XX NTT.