Lagi, Polda NTT Kawal Kedatangan Vaksin Covid 19 Sinovac yang Distribusikan Pemerintah Pusat Untuk Percepatan Vaksinasi di Wilayah NTT

Lagi, Polda NTT Kawal Kedatangan Vaksin Covid 19 Sinovac yang Distribusikan Pemerintah Pusat Untuk Percepatan Vaksinasi di Wilayah NTT

Tribratanewsntt.com,- Personel Polda NTT melakukan pengamanan dan pengawalan kedatangan Vaksin Covid 19 yang di distribusikan oleh Pemerintah Pusat melalui PT. Bio Farma Bandung untuk Wilayah Provinsi NTT, Jumat (5/11/2021). Vaksin yang datang hari ini diberikan pemerintah yang ke 77 kalinya untuk wilayah NTT.

Kegiatan pengamanan dan pengawalan vaksin covid 19 ini dipimpin oleh Pamin 3 Sie STNK Dit Lantas Polda NTT Iptu Rally Lerick yang didampingi Kanit I Subden 3 Den Gegana Sat Brimobda NTT Ipda Quin Tuhuleru yang mengerahkan 24 orang personel gabungan Brimob, Intelkam, Lantas dan Humas.

"Saat ini kawal kedatangan 12 koli / 14.619 Vial dengan rincian 10 Koli / 13.370 Vial Az dan 2 Koli / 1.249 Vial Coronavac ini dialokasikan Dinkes Provinsi NTT untuk percepatan pelayanan vaksinasi"ujar Iptu Rally Lerick.

Sekitar Pukul 09.05 Wita, Pesawat Lion Air dengan No. Flight : JT - 690 yang mengangkut vaksin Covid-19 mendarat di Bandar Udara Eltari Kupang.

Sebelum diangkut, Pers KBR Satuan Gegana Brimobda NTT melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan pada Truck Box Penyimpanan Vaksin.

Pamin 3 Sie STNK Dit Lantas Polda NTT ini juga  mengatakan bahwa pihaknya kawal ketat mulai dari Sterilisasi, pengecekan jumlah vaksin dan pengawalan VVIP.

Vaksin tersebut dikawal ketat oleh Personel kami mulai dari kedatangan dilakukan strerilisasi, lalu dicek jumlahnya dan selanjutnya dilakukan pengawalan VVIP dari bandara Eltari hingga menuju Gudang Farmasi Dinkesdukcapil Provinsi NTT.

"Kami kawal ketat mulai dari kedatangan hingga menuju gudang farmasi"ujar Iptu Rally.

Sekitar pukul 10.00 Wita, tiba di Gudang PT. Kimia Farma Trading & Distribution Kupang dan dilanjutkan dengan penyerahan dokumen vaksin serta kemasan vaksin oleh perwakilan TSA Kargo Kupang kepada Kepala Apoteker Penanggung Jawab Gudang PT. Kimia Farma Trading dan Distribution Cabang Kupang Kornelis Naja, S. Farm, total vaksin yang diterima 10 Koli / 13.370 Vial Az.

Sekitar Pukul 10.35 Wita melaksanakan Pengamanan dan Pengawalan vaksin Covid -19 dari Gudang Farmasi Provinsi NTT menuju Gudang PT. Kimia Farma Trading & Distribution Cabang Kupang, Jalan Herewila, No.38, Kelurahan Naikoten I, Kecamatan Oebobo Kota Kupang dengan menggunakan Truck Box dan dilanjutkan dengan penyerahan dokumen vaksin serta kemasan vaksin oleh perwakilan TSA Kargo Kupang kepada Staff Gudang PT. Kimia Farma Trading dan Distribution Cabang KupangAlfredo Pesiwarisa,  total vaksin yang diterima sebanyak 2 koli / 3.620 Vial Sinovac untuk percepatan pelayanan vaksinasi di Wilayah Provinsi NTT.