Kapolda NTT Minta KPUD Mabar Lakukan Kontrol dan Pengawasan Terhadap Setiap Rangkaian Pilkada

Kapolda NTT Minta KPUD Mabar Lakukan Kontrol dan Pengawasan Terhadap Setiap Rangkaian Pilkada

Tribratanewsntt.com - Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (Kapolda NTT) Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., melakukan kunjungan Silaturahmi ke Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Jumat (18/9/2020).

Ikut mendampingi Kapolda NTT dalam Kunjungan silaturahmi ini Karoops Polda NTT Kombes Pol. Ulami Sudjadja S.H., Dirintelkam Polda NTT Kombes Pol. Joudi A. Mayloor, S.I.K., Dirbinmas Polda NTT Kombes Pol. Drs. Taufiq Tri Atmojo dan Kapolres Mabar AKBP Bambang Hari Wibowo, S.I.K., M.Si.

Kedatangan Kapolda NTT bersama rombongan disambut langsung oleh Ketua KPUD Kabupaten Mabar Bapak Robertus Verdimus Din. S.Sos., dan Ketua Bawaslu Kabupaten Mabar Bapak Simeon Sofan Sofian, S.Fil.

Dalam pertemuan tersebut, Kapolda NTT meminta Pihak KPUD Mabar tetap melakukan kontrol dan pengawasan terhadap setiap rangkaian - rangkaian Pilkada agar dalam pelaksanaannya tetap berada dalam koridor yang ada demi suksesnya pesta demokrasi ini.

"Jangan adanya keraguan dari pihak KPUD dan Bawaslu, terkait pelanggaran dalam pelaksanaan Pilkada, agar bisa meminta bantuan kepada pihak Polri dan TNI", ujar Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum.

"Silaturahmi ini sebagai bentuk dukungan dan untuk memberikan semangat kepada pihak KPU dan Bawaslu dalam pelaksanaan tugasnya sebagai penyelenggara agar jangan ragu - ragu dalam pelaksanaan tugas", terangnya.

Jenderal bintang dua ini juga mengharapkan setiap kegiatan yang berkaitan dengan Pilkada Tahun 2020 ini, harus saling berkodinasi dan berkomunikasi sehingga dapat mencegah terjadinya pelanggaran-pelanggaran yang dapat menimbulkan dampak yang besar.

"Agar cepat dan tepat dalam menangani setiap persoalan", harapnya.

Ia juga menegaskan agar di setiap tahapan Pilkada selalu mengutamakan protokol kesehatan penanganan Covid-19.

"Agar setiap tahapan Pilkada selalu mengutamakan protokol pencegahan covid - 19", tegasnya.

Dikesempatan yang sama juga Ketua KPUD Mabar mengucapkan terima kasih kepada Polri yang sudah mendukung penyelenggara Pilkada dengan selalu memberikan jaminan keamanan selama pelaksanaan tahapan Pilkada.

"Setiap tahapan Pilkada sudah dilakukan dengan selalu mengutamanan protokol kesehatan", ujar Ketua KPUD Mabar Bapak Robertus Verdimus Din. S.Sos.