Kunker ke Polres Mabar, Kapolda NTT : Laksanakan Tugas Dengan Baik dan Jangan Jadikan Kekurangan Sebagai Penghalang

Kunker ke Polres Mabar, Kapolda NTT : Laksanakan Tugas Dengan Baik dan Jangan Jadikan Kekurangan Sebagai Penghalang

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen. Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., menyampaikan kepada anggota agar tetap melaksanakan tugas dengan baik dan jangan jadikan kekurangan sebagai penghalang untuk tidak memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

Hal ini disampaikannya saat melakukan kunjungan kerja (kunker) dan bertatap muka bersama personil Polres Manggarai Barat (Mabar) di aula Mapolres Mabar, Jumat (18/9/2020).

Dalam kesempatan itu, Kapolda NTT menekankan tiga tugas utama yang penting dilaksanakan antara lain, melaksanakan pengawasan dan pengendalian dalam rangka penanganan covid-19, pengamanan Pilkada serentak sembilan kabupaten di wilayah NTT dan mengenai masalah kebijakan pemerintah pusat tentang ketahanan ekonomi dan kekuatan pangan khususnya masalah destinasi wisata yang mana NTT adalah salah satu wilayah yang diperhatikan oleh Presiden RI.

"Selalu terapkan protokol pencegahan covid - 19 dalam pelaksanaan tugas sehari - hari serta jalin solidaritas dan sinergitas dalam lingkungan sendiri, instansi lain maupun masyarakat", ujarnya.

"Lakukan anev terhadap setiap kegiatan yang dilakukan untuk dijadikan patokan dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat", tambahnya.

Terkait pelaksanaan Pilkada Serentak, Kapolda NTT menekankan agar anggota Polres Mabar melakukan pengawalan dan pengamanan pada setiap tahapan Pilkada.

"Lakukan pengawasan dan pengamanan pada setiap tahapan Pilkada dengan menerapan pola sesuai SOP yang ada demi terwujudnya Pilkada yang aman, damai dan tertib", terangnya.

Mantan Kakorpolairud Baharkam Polri ini juga meminta agar mengoptimalkan peran menajemen media dalam mendukung tugas Polri.

"Optimalkan peran media dalam mendukung tugas kita dan jadikan tugas kita sebagai amanah", pintanya.

Lanjut dikatakannya, mengenai masalah kebijakan pemerintah pusat tentang ketahanan ekonomi dan kekuatan pangan khususnya masalah destinasi wisata yang mana NTT adalah salah satu wilayah yang diperhatikan oleh Presiden RI.

"Mari kita bersama mendukung kebijakan pemerintah terkait ditetapkannya NTT sebagai salah satu destinasi Wisata Premium dengan selalu menjaga kamtibmas", ajaknya.

Sebelumnya, Kapolda NTT bersama rombongan tiba di bandar udara Komodo, Labuan Bajo dengan menggunakan pesawat Cassa 212.

Di bandar udara Komodo, Kapolda NTT dan Ketua Bhayangkari Darah NTT Ny. Eviyanti Nurhayati Latif disambut hangat oleh Kapolres Mabar AKBP Bambang Hari Wibowo, S.I.K., M.Si., didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Mabar, Wakapolres Mabar Kompol Sukanda, Perwira Penghubung Kodim 1612 Mgr Mayor Inf. Suparno Hadi, Danki 4 Batalyon B Labuan Bajo IPTU Raimundo De Jesus dan para PJU Polres Mabar.

Turut mendampingi Kapolda NTT, Karoops Polda NTT Kombes Pol. Ulami Sudjadja S.H., Dirintelkam Polda NTT Kombes Pol. Joudi A. Mayloor, S.I.K., dan Dirbinmas Polda NTT Kombes Pol. Drs. Taufiq Tri Atmojo.