Kapolda NTT Pantau Langsung Pelaksanaan Tes Antropometri Calon Praja IPDN tahun 2021

Kapolda NTT Pantau Langsung Pelaksanaan Tes Antropometri Calon Praja IPDN tahun 2021

Tribratanewsntt.com,- Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum didampingi Karo SDM Polda NTT Kombes Pol. Wisnu Widarto, S.I.K. memantau langsung pelaksanaan tes Antropometri Calon Praja IPDN tahun 2021, Kamis (26/8/2021).

Dalam kesempatan tersebut Kapolda NTT berbincang dengan beberapa peserta menanyakan asal mereka, pekerjaan orangtua dan motivasi mengikuti seleksi IPDN.

Selain itu Kapolda NTT memberikan dukungan moril kepada peserta agar bisa melaksanakan seluruh rangkaian seleksi dengan baik dan ikuti petunjuk dari Panitia.

"Selamat mengikuti tes ini, semoga bisa lulus dan lolos dalam seleksi"ujar Kapolda NTT disela-sela kegiatan.

Tes Antropometri ini untuk mengetahui komposisi tubuh maupun bentuknya atau pengukuran atas struktur tubuh manusia. Tujuan akhir dari pengukuran antropometri adalah menetapkan bentuk atau tipe badan seseorang.

Tes ini meliputi Kepala (miring kanan/kiri);Leher menjulur ke depan (Head Posture);  Bahu kiri/kanan rendah (shoulder droop); Bahu kiri/kanan ke depan (shoulder thrust);Lekuk tulang punggung ke depan (lordosis);Lekuk tulang punggung ke belakang (kyphosis);Tulang belakang berbentuk S (scoliosis);Dada (pipih/ceking);Dada meruncing ke depan;Perut menonjol ke depan (abdominal ptosis);Tipe tubuh (gemuk/kurus);Pinggul (hip thrust);Keseimbangan Panggul;Lutut maju ke depan (knee thrust);Kaki (X);Kaki (O);Arah telapak kaki;Telapak kaki datar (foot flat);Sikap; dan Cara Berjalan.

Untuk diketahui, Panda Polda NTT sejak hari Rabu (25/8) telah menyelenggarakan ujian Kesemaptaan Jasmani dan pemeriksaan penampilan Seleksi Penerimaan Calon Praja (SPCP) IPDN tahun 2021.

Kegiatan tes kesemaptaan jasmani ini dilakukan oleh Biro SDM Polda NTT di lapangan Mapolda NTT ini diikuti oleh 49 orang Calon Praja yang terdiri dari 22 orang Calon Praja Wanita dan 27 orang Calon Praja Pria.

Selama Pelaksanaan Kegiatan berjalan dengan aman dan lancar serta tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19.