Bhabinkamtibmas Polsek Titehena Berikan Bantuan dan Dukungan kepada Pengungsi Erupsi Gunung Lewotobi

Bhabinkamtibmas Polsek Titehena Berikan Bantuan dan Dukungan kepada Pengungsi Erupsi Gunung Lewotobi

Tribratanewsntt.com, Flotim - Di tengah krisis akibat erupsi Gunung Lewotobi, seorang Bhabinkamtibmas, Aipda Junaedi Prianto dari Polsek Titehena, Pos Pol Demon Pagong, Polres Flores Timur, menjadi sosok penuh kepedulian. Rabu (10/1/2024), dia melaksanakan patroli dan sambang dialogis ke lokasi pengungsian di Desa Konga, kecamatan Titehena.

Tak hanya menjaga keamanan, Aipda Junaedi juga terlibat dalam kegiatan sosial. Dia bersama tim kesehatan membagikan masker kepada anak-anak pengungsi, menunjukkan kepekaan Polri terhadap kesehatan warga di masa sulit ini.

Di sela-sela tugasnya, Aipda Junaedi dan petugas Posko Demon Pagong tak hanya siap melindungi, tetapi juga membantu persiapan dan memasak makanan untuk dibagikan kepada para korban erupsi. Keberadaan mereka bersama personel Samapta Polda NTT, Pol PP, BNPB, Tagana, dan instansi lainnya menciptakan suasana solidaritas dalam penanganan bencana.

Ia berharap agar bencana ini segera berakhir dan masyarakat setempat dapat kembali beraktivitas seperti biasa.

Keberadaan Bhabinkamtibmas tidak hanya sebagai aparat keamanan, melainkan juga sebagai pelindung dan pendukung masyarakat di saat sulit. Kehadiran mereka adalah cermin sinergi positif antara POLRI dan masyarakat yang membutuhkan dukungan dalam mengatasi dampak erupsi Gunung Lewotobi.