Kapolda NTT Pimpin Jumat Curhat di NBD : Dengar Keluhan Masyarakat, Tingkatkan Pelayanan Polri

Kapolda NTT Pimpin Jumat Curhat di NBD : Dengar Keluhan Masyarakat, Tingkatkan Pelayanan Polri

Tribratanewsntt.com - Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT) Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum., memimpin kegiatan Jumat Curhat di samping Pospol Nunbaun Dela (NBD), Kupang, pada Jumat, 9 Desember 2023, pukul 09.00 Wita.

Kegiatan ini bertujuan mendengar langsung keluhan dan masukan masyarakat guna meningkatkan pelayanan Kepolisian.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolda NTT didampingi oleh sejumlah pejabat tinggi Polda NTT, seperti Ka SPN Polda NTT, Dirpolair, Dirkrimum, dan perwakilan instansi terkait. Hadir juga Kapolresta Kupang Kota, Kapolsek Alak, dan perwakilan pemerintahan setempat.

Dalam sambutannya, Kapolda NTT menyampaikan bahwa Jumat Curhat merupakan program dari Kapolri yang bertujuan mendengar langsung keluhan masyarakat untuk memperbaiki pelayanan Polri.

Dikatakan bahwa mengingat masa kampanye berpotensi menimbulkan kerawanan, kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Pada kesempatan itu juga, masyarakat menyampaikan berbagai pertanyaan dan keluhan terkait netralitas Polisi RW, kampanye Pemilu, penegakan aturan baliho, masalah sampah, dugaan pungutan liar, dan rekrutmen Polri.

Kapolda NTT memberikan tanggapan serta menegaskan pentingnya peran polisi sebagai pelindung dan pelayan masyarakat.

Kapolresta Kupang Kota juga memberikan klarifikasi terkait pengaturan lalu lintas dan masalah parkir.

Selain itu, Kapolda NTT menegaskan bahwa setiap keluhan masyarakat harus segera disampaikan ke polisi setempat.

Dengan diakhiri sesi tanya jawab, Kapolda NTT berharap kegiatan ini dapat membuka jalur komunikasi yang lebih baik antara Polri dan masyarakat serta meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan kepolisian.