Kapolda NTT Pimpin Serah Terima Jabatan Tiga Pejabat di Lingkungan Polda NTT

Kapolda NTT Pimpin Serah Terima Jabatan Tiga Pejabat di Lingkungan Polda NTT

Tribratanewsntt.com,- Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum. memimpin upacara serah terima jabatan Dirintelkam, Dirresnarkoba dan penyerahan jabatan Kabidpropam Polda NTT, Senin (9/8/2021).

Upacara diselengarakan di Mapolda NTT yang dihadiri oleh Wakapolda NTT Brigjen Pol. A. Kliment Dwikorjanto, M. Si dan para pejabat utama Polda NTT sedangkan para Kapolres jajaran mengikutinya secara virtual.

Pejabat yang diserahterimakan Dirintelkam Polda NTT dari pejabat lama Kombes Pol Joudy Aldrien Abednedju Mailoor, S.I.K. selanjutnya bertugas sebagai Agen Intelijen Kepolisian Madya Tk II Baintelkam Polri kepada pejabat baru Kombes Pol Jan Wynand Imanuel Makatita, S.I.K. Dirresnarkoba Polda NTT dari pejabat lama Kombes Pol Agustinus Fernando Indra Napitupulu, S.I.K. yang dipercayakan pimpinan sebagai Dirresnarkoba Polda Papua Barat, kepada pejabat baru Kombes Pol Sigid Haryadi, S.I.K.  Penyerahan jabatan Kabid Propam Polda NTT Kombes Pol Agus Suryoto, S.H. selanjutnya Analis Kebijakan Madya Bidang Provos Divpropam Polri.

Kapolda NTT menyampaikan bahwa, serah terima jabatan adalah dinamika yang biasa di institusi Polri, sebagai bagian dari proses pembinaan karier yang berkesinambungan, guna meningkatkan kinerja organisasi untuk mewujudkan Polri yang Presisi. Ia juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas capaian prestasi dan dedikasi pejabat lama dalam pengabdian di Polda NTT.

“saya doakan semoga saudara-saudara senantiasa diberikan kesuksesan serta kelancaran oleh Tuhan Yang Maha Esa dalam mengemban tugas dan amanah yang baru. Selanjutnya saya ucapkan selamat datang kepada pejabat yang baru dilantik, semoga amanah yang diberikan dapat dijalankan dengan penuh rasa tanggung jawab”ujar Kapolda NTT.

Kepada pejabat yang baru dilantik, Kapolda NTT mengharapkan dapat meneruskan serta meningkatkan apa yang telah dicapai oleh pejabat yang lama.

“segera menyesuaikan diri dengan tantangan tugas yang ada di tempat yang baru. tantangan yang ada tidak mudah karena adanya pandemi covid-19 yang masih melanda wilayah hukum Polda NTT. Selain melaksanakan tugas di fungsinya masing-masing, mari kita bekerja sama untuk menanggulangi serta menekan angka penyebaran Covid 19 secara massif”pungkasnya.