Sambut Paskah, Polda NTT Gelar Seminar Rohani dengan Menghadirkan Dr. Bambang Noorsena sebagai Pembicara

Sambut Paskah, Polda NTT Gelar Seminar Rohani dengan Menghadirkan Dr. Bambang Noorsena sebagai Pembicara

Tribratanewsntt.com - Sambut Paskah tahun 2023, Polda NTT menggelar Seminar Rohani dengan menghadirkan Dr. Bambang Noorsena sebagai pembicara.

Seminar dengan mengusung tema "KebangkitanNya membawa harapan yang baru", ini dilaksanakan di Aula Hotel Aston Kupang, Rabu (29/3/2023).

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum, Wakapolda NTT Brigjen Pol Drs. Heri Sulistianto, Forkopimda NTT, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Anggota dan ASN Polri serta undangan lainnya.

Sebagai pembicara dalam kegiatan seminar ini, Dr. Bambang Noorsena yang merupakan seorang Teolog, Filolog dan Sejarawan. Ia juga merupakan pendiri Insitute for syriac culture studies (ISCS).

Kapolda NTT menyamapikan bahwa, tujuan dari kegiatan seminar rohani ini adalah untuk memperkuat keimanan.

"Selain itu untuk mempererat rasa toleransi, kebersamaan dan juga kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia", terang Irjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum.

Menurutnya dengan mengundang Dr. Bambang Noorsena yang mana mempunyai wawasan yang luas terhadap ajaran-ajaran Kristen dan mempunyai pengalaman dalam memberikan ceramah-ceramah rohani, sehingga ini sangat bagus bagi pembangunan iman, karakter anak bangsa dalam memperkuat dan memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia serta terus merawat kebhinekaan dan keberagaman di Indonesia khususnya di NTT.

"Harapannya dengan seminar rohani ini kita dapat menjaga tolransi dan keberagaman serta mendapatkan pemahaman yang betul-betul komprehensif dan dalam tentang ajaran Kristen bagi umat Kristen khususnya bagi mereka yang hadir di sini maupun yang mengikuti melalui live streaming", pungkas Kapolda NTT.