Kapolda NTT Pimpin Sidang Terbuka dan Penetapan Kelulusan Tingkat Panda Seleksi Sespimmen dan Sespimma T.A. 2020

Kapolda NTT Pimpin Sidang Terbuka dan Penetapan Kelulusan Tingkat Panda Seleksi Sespimmen dan Sespimma T.A. 2020

Tribratanewsntt.com - Panitia Daerah (panda) Polda NTT menggelar tahapan akhir dari rangkaian kegiatan seleksi yakni, Sidang terbuka dan penetapan kelulusan Tingkat Panda Seleksi Sespimmen Polri Dikreg ke 60 dan Sespimma Polri angkatan 63 dan 64 T.A. 2020, Kamis (6/2/2020) pagi.

Kegiatan yang digelar di Ruang Vicon Mapolda NTT ini dipimpin langsung oleh Kapolda NTT Irjen Pol Drs Hamidin dan dihadiri oleh Irwasda Polda NTT Kombes Pol Drs. Tavip Yulianto, Karo SDM Polda NTT Kombes Pol. Trio Santoso, S.H, dan yang terlibat dalam kepanitiaan serta para peserta seleksi.

Dalam sambutannya, Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Hamidin menyampaikan bahwa, pelaksanaan sidang terbuka kelulusan tingkat panda yang dilaksanakan pada hari ini merupakan tahapan terakhir dari rangkaian kegiatan seleksi sespimen dan sespima T.A. 2020 di tingkat daerah. Proses seleksi yang telah diselenggarakan telah berjalan dengan baik dan dapat terselenggara secara bersih, transparan, akuntabel dan humanis sesuai dengan prinsip penerimaan anggota Polri yang dicanangkan oleh Mabes Polri.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada panitia dan peserta atas pelaksanaan seleksi yang sampai saat ini belum ditemukan adanya permasalahan yang berarti", ucap Irjen Pol Drs. Hamidin

"Dalam setiap tahapan seleksi para peserta scara langsung dapat mengetahui hasil kemampuan yang diumumkan secara terbuka one day service. Ini menunjukan bahwa setiap seleksi yang dilakukan benar-benar menerapkan prinsip betah", lanjutnya.

Dikatakannya, keberhasilan dalam pelaksanaan seleksi pendidikan pengembangan T.A. 2020 tentu akan berdampak pada terwujudnya aparat Kepolisian yang dapat mengemban tugas Polri selaku pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Pada kesempatan ini, Kapolda NTT juga mengucapkan selamat kepada para peserta yang dinyatakan lulus. Apa yang dilakukan merupakan hasil jerih payah dan usaha para peserta secara maksimal.

"Kepada para peserta yang dinyatakan lulus terpilih pada seleksi dikbang Polri T.A. 2020 ini, agar menyiapkan diri dengan baik untuk selanjutnya menghadapi tahapan seleksi tingkat pusat.

"Kemudian kepada para peserta yang dinyatakan lulus tidak terpilih agar tidak berkecil hati, tetap semangat dan masih ada waktu untuk mencoba di tahun depan", imbuhnya. (Rf)