Kapolda NTT Resmikan Kapal Pemburu Cepat Terbaru

Kapolda NTT Resmikan Kapal Pemburu Cepat Terbaru

Tribratanewsntt.com ,- Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (Kapolda NTT) Irjen Pol. Drs. Raja Erizman meresmikan Kapal Pemburu Cepat Tipe C- 2 2005 di dermaga Dit Polair Bolok Kupang, Kamis (4/4/19) siang.

Peresmian kapal Polair ini dalam rangka menunjang kegiatan Kepolisian di wilayah perairan NTT.

Dalam sambutannya Jenderal bintang dua di jajaran Polda NTT ini mengatakan bahwa Polda NTT sangat membutuhkan sarana pemburu di tengah perairan.

"Kapal ini sebenarnya bukan jatah Polda NTT, karena daerah NTT merupakan daerah kepulauan sehingga kita diberikan kapal lagi untuk digunakan dalam pelaksanaan tugas khususnya di wilayah perairan NTT ini" ujar Irjen Pol. Drs. Raja Erizman.

44226181-40cc-4f47-8de9-ffadc96621cf

Kapolda NTT juga mengharapkan Kapal Pemburu ini akan meningkatkan hasil operasional dalam rangka penegakan hukum di wilayah perairan NTT sehingga mampu mencegah dan mengatasi kasus Illegal Fishing atau Illegal Mining dan kejahatan lainnya.

Kapal pemburu cepat ini yang merupakan program APBN Koorpolairud Baharkam Polri Tahun 2018 yang merupakan salah satu pengembangan Almatsus untuk jajaran Kepolisian Perairan dan Udara yang nantinya akan dioperasionalkan dalam rangka harkamtibmas dan penegakan hukum khusunya di wilayah perairan Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Untuk diketahui bersama bahwa Direktorat Polair Polda NTT kembali mendapatkan bantuan tambahan satu unit kapal guna memperkuat armada dan sarana prasarana di Dit Polair Polda NTT setelah sebelumnya telah diresmikan kapal Sea Rider Tactical. Kapal Sea Rider tactical merupakan kapal pemburu yang dimiliki Ditpolair Polda NTT yang merupakan kapal andalan dalam mendukung pelaksanaan tugas Polair khususnya dalam menumpas kejahatan di laut.

"Saya harap personel yang telah dilatih untuk mengoperasionalkannya dengan baik dan memelihara kapal ini sehingga memperpanjang usia pakai kapal" pungkas Kapolda. (N)