Bhayangkari TTS Gelar Baksos di Kecamatan Boking TTS

Bhayangkari TTS Gelar Baksos di Kecamatan Boking TTS

Tribratanewsntt.com,- Pengurus dan anggota Bhayangkari Cabang TTS melakukan kegiatan bhakti sosial dengan berbagi kasih dengan ratusan warga Desa Meusin Kecamatan Boking Kabupaten TTS, Sabtu (23/3/19).

Aksi kemanusiaan yang dipimpin Ketua Cabang Bhayangkari TTS, Ny Rini Totok Mulyanto SD dengan membagikan sembako kepada ratusan warga ini merupakan rangkaian perayaan dan peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke 39 tahun 2019.

Ratusan warga masyarakat di perbatasan Kabupaten TTS dan Kabupaten Malaka ini sudah menunggu kedatangan Bhayangkari TTS sejak siang hari usai beraktivitas di pasar mingguan.

Tercatat ada sekitar 275 kepala keluarga penerima bantuan kemanusiaan ini. Mereka rela antri menerima pembagian bingkisan dan tali kasih dari Bhayangkari TTS.

IMG-20190324-WA0034

Saat dikonfirmasi media (24/3/19), Ketua cabang Bhayangkari TTS, Ny Rini Totok Mulyanto DS mengakui kalau Bhayangkari cabang TTS terpanggil untuk berbagi dengan sesama bertepatan dengan HUT HKGB.

Bakti sosial ini dilakukan agar Bhayangkari dan Polri lebih dekat dengan masyarakat.

"Kami berupaya turun langsung supaya ikut merasakan kehidupan masyarakat di desa. Pemberian bingkisan ini merupakan bentuk empati sesama manusia," ujar Ny Rini Totok Mulyanto DS.

"(Bingkisan) bentuk tali asih bhayangkari TTS berkaitan HUT HKGB ke 39. Apa yang diberikan bisa menjadi tali silaturahmi antara Polri, Bhayangkari dan seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten TTS," tambahnya.

Selain bhakti sosial di Kecamatan Boking, Bhayangkari TTS juga melakukan kegiatan sosial lainnya di kecamatan lain di Kabupaten TTS yakni melakukan kunjungan ke warakawuri dan kunjungan ke panti asuhan serta mendatangi masyarakat di pedesaan untuk bersilaturahmi. (*N)