KAPOLDA NTT SEBAGAI IRUP PADA UPACARA HUT KORPRI KE - 45 DI POLDA NTT

KAPOLDA NTT SEBAGAI IRUP PADA UPACARA HUT KORPRI KE - 45 DI POLDA NTT

Tribratanewsntt.com,- Kepala Kepolisian Daearah Nusa Tenggara Timur Brigjen Pol. Drs. E. Widyo Sunaryo bertindak selaku Inspektur Upacara pada Upacara HUT Korpri ke – 45 di Lapangan Upacara Polda NTT, pagi tadi (29/11) pukul 08.00 Wita.

Hadir pada Upacara tersebut Waka Polda NTT, Irwasda Polda NTT, Pejabat Utama Polda NTT,  Pamen, Pama, Bintara dan seluruh anggota Korpri Unit Polri Daerah NTT.

Tema peringatan HUT Korpri ke – 45 adalah “Bersama Korpri meneguhkan netralitas dan meningkatkan profesionalisme Aparatur Sipil Negara”.

Dalam sambutan Presiden RI Ir. Joko Widodo yang dibacakan oleh Kapolda NTT, Presiden RI menyampaikan penghargaan yang tinggi kepada segenap keluarga besar Korpri yang sudah dan sedang mengemban tugas, tanggung jawab serta pengabdian kepada negara, bangsa dan rakyat di seluruh penjuru tanah air dan dunia.

Selanjutnya, Presiden RI juga mengatakan sesuai dengan tema HUT Korpri ke – 45 sangat tepat semangatnya dalam menyambut pesta demokrasi Pemilihan Umum Kepala Daerah Serentak tahun 2017 sebagai ajang ujian netralitas dan profesionalisme anggota Korpri. Ujian untuk menerapkan Panca Prasetya Korpri bukanlah kepada kepentingan kelompok maupun individu melainkan pengabdian anggota Korpri hanyalah kepada negara, bangsa dan rakyat.

Presiden RI juga mengatakan bahwa agar Indonesia bisa menjadi bangsa pemenang dalam era kompetisi global maka rakyat membutuhkan anggota Korpri yang disiplin, bertanggung jawab dan berorientasi kerja, segera tinggalkan pola pikir masa lalu seperti ego sektoral, mental priyayi, mental penguasa dan mental koruptif yang hanya terpaku pada formalitas belaka.

Mengakhiri sambutannya Presiden RI mengucapkan selamat menunaikan tugas dan kewajiban, lanjutkan pengabdian dan karya terbaik bagi masyarakat, bangasa dan negara kepada segenap Jajaran Korpri dimanapun bekerja.