Wakili Kapolres Belu, Kabag Sumda Pimpin Upacara Pemakaman Peltu Purn.Anselmus Sius

Wakili Kapolres Belu, Kabag Sumda Pimpin Upacara Pemakaman Peltu Purn.Anselmus Sius

Tribratanewsntt.com - Kepolisian Resor Belu menggelar Upacara pemakaman Almarhum Pembantu Letnan Satu (sekarang AIPTU) Purnawirawan Anselmus Sius, senin (3/6/19) pukul 12.30 WITA.

Upacara secara kedinasan Polri ini, diawali dengan penyerahan jenazah oleh Keluarga kepada Kapolres Belu, AKBP Christian Tobing, S.I.K.,M.Si dalam hal ini diwakili Kabag Sumda, AKP Januarius Seran, SH , untuk dimakamkan secara dinas Polri.

Membacakan amanat singkat Kapolres Belu, Kabag Sumda AKP Jance Seran yang bertindak sebagai Inspektur Upacara mengungkapkan, selama bertugas di Kepolisian, Almarhum Peltu Purn. Anselmus Sius, telah melaksanakan tugasnya secara baik dimanapun ia ditempatkan.

“Selama bertugas, Almarhum memiliki karir yang cukup baik. Almarhum adalah salah satu anggota Polri yang patut dihargai, dihormati, terutama melaksanakan tugas di Kepolisian dimanapun ia ditempatkan, karena memiliki dedikasi yang tinggi, loyalitas dan semangat kerja yang tinggi “kata Kabag Sumda.

“Saya atas nama Pimpinan Polri dan seluruh keluarga besar Polres Belu serta Bhayangkari, menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya dan menyatakan rasa turut berduka cita atas berpulangnya Almarhum, dengan harapan dan doa Kami, semoga Arwah Almarhum dapat diterima di sisi Tuhan sesuai dengan amal bhaktinya”lanjut Kabag Sumda.

Kepada anak-anak serta rumpun keluarga yang ditinggalkan, Kabag Sumda berharap kiranya keluarga selalu mendapat penghiburan dan keteduhan iman dalam menata hidup sehari-harinya.

Menutup amanatnya, Kabag Sumda mengajak seluruh tamu undangan untuk memberikan maaf atas segala kekhilafan Almarhum semasa hidup, baik sengaja maupun tidak disengaja agar Almarhum dengan tenang menuju alam peristirahatan yang kekal dan abadi.

Pemakaman Almarhum Peltu Purn.Benyamin Nahak berlangsung di Perkuburan keluarga di kelurahan Beirafu, kecamatan Atambua Barat, kabupaten Belu.

Seluruh tamu undangan, memberikan penghormatan terakhir sebelum jenazah diturunkan ke liang lahat yang diiringi dengan tembakan Salvo oleh satu regu Dalmas Sat Sabhara Polres Belu.

Upacara ini dihadiri oleh para sejumlah Pejabat utama dan Brigadir Polres Belu, staf pengurus Bhayangkari, pensiunan Polri serta ratusan tamu undangan dari berbagai kalangan.

Untuk diketahui, setelah dilantik dengan pangkat Agen Polisi Tingkat II (sekarang Bhayangkara Dua) tepatnya di tahun 1963, Almarhum langsung ditempatkan di Polres Belu dan menjabat sebagai anggota Sabhara.

Selain anggota Sabhara, Almarhum semasa hidupnya pernah bertugas dan menjabat sebagai Dan Sektor Besikama dengan pangkat Sersan Dua (sekarang BRIPDA).

Almarhum juga pernah menjabat sebagai Kasi Reskrim Polres Belu, Dan Sektor Wemasa, Malaka Timur, Kapolsek Biudukfoho, Rinhat, dan menutup masa tugasnya (pensiun) sebagai Kasi Reskrim Polres Belu.

Almarhum yang lahir di Maumere, tanggal 22 Februari 1942 dari pasangan Almarhum Dewa dan Almarhumah Polonia Tuli, meninggal dunia di RSUD Atambua pada Jumat (31/5/19) karena sakit.

Almarhum anak ke 2 dari 6 bersaudara, meninggalkan 1 orang istri, 7 orang anak, 17 orang cucu dan 4 orang Cece.