Kapolda NTT Tegaskan kepada Anggota Polres TTS Untuk Selalu Bersyukur dan Laksanakan Tugas Dengan Baik

Kapolda NTT Tegaskan kepada Anggota Polres TTS Untuk Selalu Bersyukur dan Laksanakan Tugas Dengan Baik

Tribratanewsntt.com - Usai melakukan kunjungan kerja di Polres Kupang, Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., bersama rombongan kembali melakukan kunjungan kerja di Polres TTS, Kamis (2/9/2021) siang.

Kedatangan Kapolda NTT didampangi Irwasda Polda NTT Kombes Pol Zulkifli, S.S.T., M.K., S.H., M.M., Karolog Polda NTT Kombes Pol. Yayat J. Atkawijaya, Dirintelkam Polda NTT Kombes Pol. Jan Wynand Imanuel Makatita, S.I.K., Dirresnarkoba Polda NTT Kombes Pol. Sigid Haryadi, S.I.K., Dirsamapta Polda NTT Kombes Pol. Sudarmin, S.I.K., M.H., Dirpolairud Polda NTT Kombes Pol. Nyoman Budiarja, S.I.K., Kabidkum Polda NTT Kombes Pol. Halasan Roland Situmeang, S.I.K., M.H., dan Kabidpropam Polda NTT Kombes Pol. Drs. Dominicus Savio Yempormas.

Tiba di Polres TTS, Kapolda NTT bersama rombongan disambut langsung oleh Kapolres TTS AKBP Andre Librian, S.I.K., selanjutnya Kapolda NTT bersama rombongan menyempatkan diri mengecek ruangan pelayanan SPKT Polres mulai dari kebersihan dan personil yang melaksanakan tugas jaga.

Dalam kunjungannya kali ini, Kapolda beserta rombongan juga mengecek proges pembangunan asrama Polres TTS yang terletak di Jalan Sudirman Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Kota Soe.

Kemudian Kapolda NTT, didampangi Irwasda Polda NTT dan Kapolres TTS melakukan tatap muka bersama para pejabat utama Polres TTS di Aula Mapolres TTS.

Dalam arahannya, Kapolda NTT meminta dengan adanya perubahan-perubahan khususnya secara fisik renovasi-renovasi ruangan dan membawa perubahan yang bagus di Polres ini, untuk dipertahankan dan bila perlu terus dikembangkan khususnya juga untuk tempat-tempat yang berkaitan dengan pelayanan publik seperti SPKT, tempat SKCK, ruang SIM dan pelayanan-pelayanan publik lainnya. Kapolda juga menyampaikan tentang Progres pembangunan asrama Polres TTS maupun Polsek agar juga segera dituntaskan sehingga bisa menepati asrama tersebut.

"Saat ini kita masih menghadapi covid 19 dan kita masih di bebankan tugas dan tanggung jawab dalam penanganan covid-19. Untuk itu lakukan tugas ini dengan baik dan tetap patuhi prokes serta tetap ikuti arahan pemerintah dan lakukan vaksinasi yang masif", ujar Kapolda NTT.

Dikatakannya, tetap laksanakan program prioritas Kapolri, lakukan pengawasan untuk memastikan semua program terus berjalan sesuai dengan target yang sudah ditetapkan dan laksanakan kegiatan vaksianasi dengan baik, penuhi target yang ada dan lakukan komunikasi yang intens dengan dinas kesehatan untuk memastikan stok vaksinasi jangan sampai terjadi kekosongan."Kapolres agar terus melakukan pengawasan dan lakukan kordinasi secara masif terkait ketersediaan vaksinasi", ungkapnya.

Tetap melaksanakan tugas rutin dalam menjaga harkamtibmas dan penegakan hukum. Lakukan pembinaan profesi terkait masih ditemukan adanya pelanggaran etika, pelanggaran disiplin dan pelanggaran pidana yang dilakukan oleh anggota Polri. 

"Lakukan pengawasan dengan ketat dan Gaktiplin kepada anggota yang melakukan pelanggaran. Ikuti dan tunduk pada aturan organisasi karena menjadi Polri merupakan keinginan kita tanpa ada paksaan dari pihak manapun", jelasnya.

Bersyukur dengan keadaan saat ini. Kelolah pendapatan dengan baik apa yang diterima dan jalani hidup dengan sederhana sesuai dengan pendapatan yang dimiliki jangan melebihi dari kemampuan kita sehingga akhirnya kita jadi malas untuk kantor. Kuncinya ada selalu bersyukur dan laksanakan tugas dengan baik. Karena Polisi merupakan profesi yang mulia.

Untuk itu, Kapolda perintahkan Kapolres agar memberikan pencerahan kepada anggota melalui jam pimpinan untuk meminimalisir pelanggaran anggota. "Lakukan pencegahan lebih awal kepada anggota, jangan memberikan mereka melakukan pelanggaran", tegasnya.

Diakhir arahannya, Kapolda memberikan apresiasi kepada kapolres dan jajarannya atas banyak perubahan yang telah dilakukan.

"Saya ucapkan terima kasih atas perubahannya, menyangkut masalah pembangunan agar terus di tatah dengan baik aset yang ada, tadi saya lihat aset di asrama itu cukup bagus, untuk itu saya minta untuk dipertahankan bila perlu ditingkatkan, terimakasih semangat berkerja", tandasnya.