Kapolda NTT Terima Silaturahmi Pimpinan Universitas Terbuka

Kapolda NTT Terima  Silaturahmi Pimpinan Universitas Terbuka

Tribratanewsntt.com ,- Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (Kapolda NTT) Irjen Pol. Drs. Hamidin menerima silaturahmi Pimpinan Universitas Terbuka (UT) Provinsi NTT.

Direktur Universitas Terbuka Drs. Yos Sudarso, M.Pd bersama rombongan disambut hangat Kapolda NTT di ruangan keja beliau, Selasa (4/2/20) siang.

Pada kesempatan tersebut Direktur Universitas Terbuka menyampaikan terima kasih telah diterima dan disambut oleh Kapolda NTT.

Disampaikan juga bahwa kedepan Universitas Terbuka akan membuka diri dengan menerima peserta didik yang dari Anggota Polri untuk berkuliah di Universitas Terbuka.

“Data peserta didik yang sementara kuliah sebanyak 353 orang dengan didominasi oleh jurusan Hukum sebanyak 324 orang dan sisanya ada di jurusan Administrasi Negara dan Jurusan Komunikasi. Diantara peserta yang Kuliah ada juga dari anggota Polri. Dengan sistim pembelajaran kuliah jarak jauh. Tentu akan menjangkau semua lapisan masyarakat”ujar Drs. Yos Sudarso, M.Pd.

Kapolda NTT menyambut baik kegiatan silaturahmi ini. Kapolda juga mendorong anggota Polda NTT untuk bisa berkuliah di Universitas Terbuka (UT) karena kesibukan dan sulit membagi waktu maka Universitas Terbuka tentu menjadi pilihan harus diambil.

Kapolda menjelaskan bahwa issu kekinian menjadi perang narasi di dunia maya, tentu issu global yang harus kita cermati secara baik.

“Ilmu itu sangat penting dan kesempatan mengenyam pendidikan harus bisa dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat termasuk Anggota Polri” jelas Kapolda NTT. (N)