Kapolda NTT Tinjau Pos Terpadu Ops Ketupat dan Aktifitas Penumpang di Bandara El Tari Kupang

Kapolda NTT Tinjau Pos Terpadu Ops Ketupat dan Aktifitas Penumpang di Bandara El Tari Kupang
Kapolda NTT didampingi GM Angkas Pura 1 dan Kepala Cabang Jasa Raharja NTT saat meninjau aktifitas penumpang di Bandara El Tari Kupang, Sabtu (30/4)

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H lakukan pengecekan Pos Pelayanan Terpadu Ops Ketupat Turangga 2022 yang berada di Bandara El Tari Kupang, Sabtu pagi (30/4/2022).

Dalam kegiatan ini, Kapolda NTT didampingi oleh Kepala Cabang Jasa Raharja NTT Masjwin dan GM Angkasa Pura I Bandara El Tari Kupang I Nyoman Noer Rohim.

Ikut juga dalam kegiatan ini, sejumlah pejabat utama Polda NTT diantaranya, Karoops, Dirintelkam, Dirlantas, Kabidpropam dan Kapolresta Kupang Kota.

Saat di Bandara El Tari Kupang, Kapolda NTT langsung memantau aktifitas oenumpang baik yang berangkat maupun yang tiba. Ia pun mendapatkan penjelasan terkait data Embarkasi dan Debarkasi Penumpang di Bandara El Tari Kupang dari GM Angkasa Pura I El Tari Kupang.

Selanjutnya, Orang Nomor Satu di Polda NTT ini mengecek Pos Pelayanan Terpadu yang ditempati oleh anggota TNI Polri dan dari Instansi terkait lainnya.

Kapolda NTT pun menyerahkan bingkisan dan Rompi kepada petugas gabungan yang menempati Pos Terpadu Ops Ketupat Turangga 2022 Bandara El Tari Kupang.

​​​​Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S.H , M.H menyamapikan bahwa, hari ini dilakukan pemantauan di Pos Terpadu Ops Ketupat yang ada di Bandara El Tari Kupang untuk memantau penumpang baik berangkat maupun yang tiba.

"Berdasarkan informasi yang berangkat sekitar dua ribu dua ratus orang, kemudian yang tiba sekitar seribu enam ratusan. Angka yang cukup banyak yah, tetapi pada pelaksanaannya semuanya berjalan dengan baik, dengan dukungan seluruh instansi, ada dari TNI Polri dan instansi lainnya", ujar Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H.

Dikatakannya, puncak arus mudik melalui Bandara El Tari Kupang terjadi pada kemarin, Jumat (30/4).

"Puncaknya adalah kemarin, tetapi sampai hari ini semuanya lancar. Muda-mudahan sampai dengan mendekati hari raya bisa dilaksanakan dengan baik", kata Kapolda NTT.

Jenderal Bintang Dua ini pun berharap, yang paling penting, sesuai dengan instruksi Pemerintah, semua penumpang sudah melakukan vaksin Boster, sehingga tidak terkendala pada saat berangkat maupun tiba di tempat tujuannya masing-masing.

"Kemudian harapan yang berikutnya lagi, pada saat kembali, mereka dalam keadaan sehat walafiat, sehingga kasus aktif yang ada di Provinsi Nusa Tenggara Timur tetap di posisi angka yang rendah, tidak terjadi lonjakan atau peningkatan yang berpengaruh terhadap masyarakat yang ada di wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur", tandas Kapolda NTT.

Terkait puncak arus mudik melalui Bandara El Tari Kupang, GM Angkasa Pura I Bandara El Tari Kupang  I Nyoman Noer Rohim pun menyebut bahwa terjadi pada hari Jumat (29/4) kemarin.

"Dengan jumlah penumpang total yang melewati Bandara El Tari kurang lebih sebanyak Empat Ribu Delapan Ratus Sembilan orang dengan pesawat pergerakannya sebanyak 55 movment sehari kemarin. Jadi puncaknya kemarin hari Jumat", tandasnya.