Kapolres Alor Bersama Dandim 1622 Salurkan Bantuan Warga Peduli Pasien Covid-19 yang Sedang Karantina

Kapolres Alor Bersama Dandim 1622 Salurkan Bantuan Warga Peduli Pasien Covid-19 yang Sedang Karantina

Tribratanewsntt.com - Kapolres Alor AKBP Agustinus Christmas, S.I.K., bersama Dandim 1622/Alor Letkol. Inf. Supyan Munawar, S.Ag., turun langsung menyalurkan bantuan warga peduli Pasien Covid-19 yang sedang melaksanakan karantina/isolasi mandiri di rumah di wilayah Kecamatan Teluk Mutiara, Kabupaten Alor, Senin (25/1/2021) kemarin.

Ikut serta dalam partisipasi ini Ketua Pengadilan Negeri Kalabahi Doddi Rahmanto, S.H. M.H., tim Gugus Penanganan Covid - 19 Kabupaten Alor dipimpin oleh Iptu Marten Pen'au, pegawai Puskesmas di wilayah kecamatan Teluk mutiara, ABAL, ATU, ABAD dan ATL, serta Pihak Dinas Kesehatan.

Adapun jumlah bingkisan sembako yang disalurkan sebanyak 30 paket yang berasal dari warga Kabupaten Alor peduli terhadap pasien covid 19.

Kapolres Alor mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan wujud Kepedulian bersama terhadap warga terdampak Covid-19 khususnya keluarga pasien yang sedang menjalani isolasi mandiri, berupa dukungan moril dan materil dalam bentuk bantuan sembako.

"Semoga bantuan yang diberikan bersama itu bisa sedikit meringankan beban warga yang sedang menjalani karantina mandiri”, ujar AKBP Agustinus Christmas, S.I.K.

Tujuan dari pembagian sembako itu, salah satunya untuk mengetahui keluhan-keluhan masyarakat. Mulai dari kebutuhan sehari-sehari hingga terkait sterilisasi tempat tinggal keluarga pasien.

“Intinya kami selalu memberikan dukungan dan support, kemudian juga menyalurkan bantuan dari warga-warga yang peduli, supaya mereka yang terkonfirmasi posistif tidak perlu keluar rumah dan diharapkan kepada warga lingkungan sekitar tempat tinggal pasien agar saling mensupport sehingga terbentuk ketangguhan dari warga masyarakat untuk melawan virus ini", jelasnya.

"Kita memberikan motivasi kepada pasien Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri agar tetap semangat, terjaga imunnya, tidak stress dan tidak merasa berjuang sendiri. Semoga mereka cepat diberikan kesembuhan," harapnya.

Dalam kesempatan itu juga, Kapolres mengajak seluruh warga untuk ikut peduli kepada mereka yang sedang menjalani karantina mandiri. "Nantinya bantuan-bantuan tersebut dapat disampaikan kepada desa ataupun kelurahan maupun babinsa dan bhabinkamtibmas untuk kemudian disalurkan kepada mereka yang sedang melaksanakan karantina mandiri", terangnya.

"Konsep kampung tangguh terus kita optimalkan untuk meningkatkan ketangguhan bersama antar warga dalam melawan virus covid ini. Bantuan tersebut menunjukkan bahwa dengan semangat kebersamaan kita dapat mengatasi penyebaran virus ini", Pungkasnya.

Diketahui dari data terakhir dari gugus tugas percepatan penanganan covid Kabupaten Alor,  terkonfirmasi 67 kasus dengan 12 orang telah sembuh, 2 orang meninggal dunia dan 53 orang terkonfirmasi positif Covid - 19 yang masih dalam proses penyembuhan dan melayani perawatan di rumah sakit maupun isolasi mandiri.