Momentum Peringatan Hari Pramuka ke 56, Kabupaten Sumba Barat Revitalisasi Gerakan Pramuka

Momentum Peringatan Hari Pramuka ke 56, Kabupaten Sumba Barat Revitalisasi Gerakan Pramuka

Tribratanewsntt.com - Seperti yang telah kita ketahui bersama, Gerakan Pramuka secara resmi diperkenalkan di Indonesia sejak tanggal 14 Agustus 1961, yang kemudian setiap tahunnya diperingati sebagai hari Pramuka.

Berkaitan dengan pelaksanaan hajat nasional ini, hari ini 14 Agustus 2017 Kabupaten Sumba Barat juga turut serta melaksanakan ceremonial Peringatan Hari Pramuka yang ke 56 di Lapangan Manda Elu, Kelurahan Komerda, Kecamatan Kota Waikabubak.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Peringatan Hari Pramuka ke 56 adalah Bupati Sumba Barat Drs. Agustinus Niga Dapawole, dimana dihadiri oleh Kapolres Sumba Barat AKBP Muhamad Erwin, Ketua DPRD Kabupaten Sumba Barat, para Forkopimda Kabupaten Sumba Barat, Sekda Kabupaten Sumba Barat, para Pimpinan OPD, para Pembina Pramuka, Pimpinan BUMN/BUMD dan para Pengurus Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Sumba Barat serta peserta upacara.

Besar harapan dari Bupati Sumba Barat kedepan, melalui gerakan pramuka kita maksimalkan momentum Peringatan Hari Pramuka yang ke 56 ini dengan bersama-sama mengevaluasi diri sejauh mana pramuka sudah betul-betul menjadi gerakan yang keberadaan dan manfaatnya benar-benar dirasakan oleh rakyat.

Serta sejauh mana kiprah dan sumbangsih yang dirasakan terkait keikutsertaannya dalam mewarnai watak dan kepribadian anak-anak bangsa. Untuk itu, saya mendorong Revitalisasi Gerakan Pramuka, khususnya di wilayah Kabupaten Sumba Barat ujar Bapak Bupati.‎