Kapolres Alor Pimpin Upacara Serah Terima Jabatan Perwira

Kapolres Alor Pimpin Upacara Serah Terima Jabatan Perwira

Polres Alor - Dalam rangka Mutasi jabatan dilingkungan Polres Alor, Kapolres Alor AKBP. BAMBANG HERMANTO, SIK gelar upacara Sertijab (serah terima jabatan) yang dilaksanakan di Mapolres Alor, Senin (04/01/2016), pukul 07.30 wita.

Adapun yang diserahterimakan jabatan yaitu Kasat Reskrim diserahterimakan dari Akp. Jamaluddin, S.H. kepada Akp. Jeri Samzon Puling A.Md., Kapolsek Alor Barat Laut diserahterimakan dari Akp. Edr. Jhon Kuang kepada Iptu. Abdul Aziz Gerajang, Kapolsek Alor Timur Laut diberikan kepada Iptu. Yusuf Pally.

Kapolres Alor AKBP. BAMBANG HERMANTO, SIK selaku inspektur upacara, dalam amanatnya menyampaikan “Mutasi merupakan dinamika organisasi sebagai bagian dari pembinaan yang senantiasa berlangsung secara sistematis dan berlanjut serta dilaksanakan secara konsisten pada lingkup internal Polri, Sebagai wujud pengembangan organisasi, dengan mutasi atau pergeseran tempat penugasan, merupakan bentuk pengembangan karir para perwira karena perlu penyegaran atau promosi jabatan sesuai dengan kinerja dan kepangkatan yang disandangnya. Pergantian dalam jabatan senantiasa memerlukan perhatian, kewaspadaan dan kecermatan dalam menganalisa agar kita tidak terlambat mengantisipasi maupun bertindak serta mengambil keputusan yang tepat dan benar sesuai aturan hukum yang berlaku, karena Polri adalah penegak hukum yang senantiasa melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat serta menjunjung tinggi HAM”.

Selain itu Kapolres Alor juga mengucapkan terimakasih kepada Kasat Reskrim, Kapolsek Abal dan PS. Kapolsek ATL yang lama atas pengabdian dan kerja samanya dalam melaksanakan tugas Kepolisian diwilayah Hukum Polres Alor, dan kepada Kasat Reskrim, Kapolsek Abal dan PS. Kapolsek ATL yang baru Kapolres Alor mengucapkan selamat melaksanakan tugas dalam memangku jabatan yang baru.

AKBP. BAMBANG HERMANTO, SIK berharap kepada pejabat yang baru agar dalam pelaksanaan tugas selalu bekerja sama untuk menciptakan situasi kamtibmas wilayah kabupaten Alor agar selalu aman.

Sebagai penutup amanat Kapolres memerintahkan kepada seluruh perwira dan anggota agar mendukung program Kapolri dimaksud dan dapat dilaksanakn secara optimal, professional dan proporsional sehingga pada pelaksanaannya dapat berjalan dengan baik dan dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh lapisan masyarakat khususnya masrakarat Kabupaten Alor.

5 1 3 4