SOSONG PERAYAAN NATAL POLRES SIKKA GELAR LAT PRA OPS LILIN TURANGGA 2016

SOSONG PERAYAAN NATAL POLRES SIKKA GELAR LAT PRA OPS LILIN TURANGGA 2016

Tribratanewsntt.com ,- Dalam rangka memantapkan dan memaksimalkan Kinerja Polri terhadap pelaksanaan Operasi Lilin Tahun 2016 untuk melakukan Pengamanan Perayaan Natal 2016 dan menyambut pergantian Tahun baru 2017, Polres Sikka pada pagi tadi pukul 09.00 wita (15/12/2106) menggelar Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) Lilin Turangga 2016.

Adapun kegiatan Lat Pra Ops Lilin Turangga 2016 tersebut dibuka secara resmi oleh Bapak Kapolres Sikka AKBP I Made Kusuma Jaya, SH., SIK yang didampingi oleh Wakapolres Sikka KOMPOL Muhammad Saleh. Turut hadir dalam Lat Pra Ops Lilin 2016 tersebut, yakni para Kabag, para Kasat, para Perwira serta Anggota Polres Sikka.

Dalam sambutannya, Kapolres Sikka menyampaikan bahwa, Kegiatan latihan ini bertujuan untuk memberikan penjelasan kepada seluruh Personil Polres Sikka yang terlibat dalam kegiatan Operasi Lilin Turangga 2016, yang meliputi tindakan-tindakan apa saja yang akan dilakukan pada saat pengamanan Gereja, Mensiasati arus lalu lintas yang diperkirakan akan mengalami kemacetan, bagaimana Strategi evakuasi, Sterilisasi areal sekitar Gereja, pengecekan jemaat Gereja, dll.

Upaya tersebut dilakukan untuk mengantisipasi terhadap Hal-hal yang sifatnya mengganggu kelancaran Ibadah perayaan Natal dan sekaligus mencegah Aksi para Teroris di Kabupaten Sikka yang sedang melaksanakan Perayaan Natal 2016, tambah Kapolres Sikka.

"Pimpinan Polri sangat tegas mengatakan, agar setiap anggotanya Benar-benar maksimal melakukan Deteksi dini dan Pengamanan, demi keamaanan dan kelancaran pelaksanaan Ibadah bagi umat Nasrani, tandas AKBP I Made Kusuma Jaya, SH., SIK kepada Humas Polres Sikka.