Kapolres Belu dan Dandim Minta Anggota Tidak Main-main Amankan Pesta Akhir Tahun 2018

Kapolres Belu dan Dandim Minta Anggota Tidak Main-main Amankan Pesta Akhir Tahun 2018

Tribratanewsntt.com - Kepolisian Resor Belu bersama jajaran TNI dan Subden 2 Pelopor Brimob Atambua, bersiaga penuh guna menjamin situasi yang penuh kondusif selama malam pergantian tahun di wilayah tapal batas RI-RDTL.

Hal ini ditandai dengan dilaksanakannya apel gabungan di lapangan apel Polres Belu,senin (31/12/18) sore pukul 17.00 wita.

Pelaksanaan apel gabungan ini dipimpin Kapolres Belu AKBP Christian Tobing, S.I.K.,M.Si dan Dandim 1605 Belu Letkol Czi. I Gusti Putu Dwika.

Dalam amanat singkatnya sore tadi, Kapolres Belu mengimbau kepada seluruh personil TNI-Polri agar melaksanakan tugas pengamanan malam tahun baru dengan penuh keikhlasan dan tanggung jawab

“Perlu Kita sadari bersama, tugas ini salah satu tanggung jawab kita kepada masyarakat, bagaimana membuat mereka aman dan nyaman saat merayakan pergantian tahun. Saya minta Kita betul-betul serius dan tidak main-main dalam tugas ini”kata Kapolres Belu.

"Upayakan tidak ada yang ugal-ugalan di jalan raya dan mabuk-mabukkan di tempat keramaian, kalau sampai ada maka kewajiban Kita mengimbau dan bila perlu Kita bawa ke Polres dan berikan pembinaan"lanjut Kapolres Belu.

Untuk pelaksanaannya sendiri lanjut Kapolres Belu, seluruh personil gabungan ini nantinya akan melaksanakan patroli sekaligus menyampaikan imbauan kamtibmas kepada masyarakat agar melaksanakan pesta akhir tahun ini dengan penuh damai.

“Sore ini di seluruh gereja-gereja sudah Kita isi personil kaitan dengan pengamanan ibadah tutup tahun. Selesai doa bersama, Kita sama-sama gelar patroli keliling Kota. Sambil patroli, Kita imbau masyarakat agar selalu memperhatikan keselamatan bersama dalam merayakan malam tahun baru”ungkap Kapolres Belu.

Sementara Dandim 1605 Belu menambahkan, dalam pelaksanaan tugas mulia ini, anggota diminta untuk bersinergi secara baik selama pengamanan, baik sebelum, selama dan sesudah pengamanan malam tutup tahun baru 2018.

Hadir dalam apel Apel tersebut antara lain Danyon RS 744/SYB Letkol Inf. Teku Mustapa Kamal, Kasdim 1605 Belu Mayor Inf. Binsar Pasaribu, SH, Waka Polres Belu KOMPOL I Ketut Perten, Wadan Satgas YR 408/SBH Kapten Inf. Ari Muryanto, Danramil 1605-01 Atambua Mayor Kav. Yatman, Dan Pom Atambua Kapten CPM Anggoro, pejabat utama Polres Belu serta Kasubden 2 Pelopor Brimob Atambua.

Apel gabungan ini diikuti pasukan Subden 2 Pelopor Brimob Atambua, Satgas Pamtas YR 408/SBH, Yon RS 744 / SBY, Kodim 1605 Belu, Sabhara Polres Belu,Staf Polres Belu serta gabungan Intel dan Reskrim Polres Belu.