KAPOLRES BELU HADIRI PEMBUKAAN MTQ XXVI

KAPOLRES BELU HADIRI PEMBUKAAN MTQ XXVI

Tribratanewsntt.com ,- Kapolres Belu AKBP DEWA PUTU GEDE ARTHA, SH,MH pada minggu (1/5/16) menghadiri acara pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXVI tingkat Kab.Belu tahun 2016, yang berlangsung di Mesjid Hidayatullah, pasar baru, Kel.Bardao, Kec.Atambua Barat,Kab.Belu.

Kegiatan MTQ tahun ini mengambil tema Kita Memaknai Kemajemukan Masyarakat Kabupaten Belu Sebagai Berkah Dan Perekat Umat Beragama , secara resmi dibuka oleh Bupati Belu WILIBRODUS LAY , SH yang dalam sambutan singkatnya mengatakan bahwa MTQ ini merupakan momentum strategis dalam memaknai isi dan kandungan Al-Qur’an yang merupakan wahyu Allah yang diturunkan kepada Nabi Muhamad SAW beserta umat muslim.
Pada kesempatan tersebut, Bupati juga memberi apresiasi kepada panitia pelaksana yang bekerja dengan sungguh demi menyukseskan MTQ Tingkat Kabupaten Belu yang ke -26. Ia berharap dengan keterbatasan dana bukan menjadi alasan untuk tidak berprestasi melainkan dapat melahirkan duta-duta Rai Belu yang bisa mengharumkan nama Belu di tingkat Provinsi, Nasional maupun Internasional. Di akhir sambutannya, Bupati berpesan kepada seluruh peserta dan undangan agar tetap menjaga kerukunan di antara umat beragama dan membina spritualitas iman umat beragama dalam memerangi narkoba, miras dan paham radikalisme.
Kegiatan yang dimulai pada pukul 20.00 wita ini, di hadiri Forkompinda Belu, SKPD Kab Belu, Ketua Pengadilan Agama. Kepala Kementrian Agama Kab Belu, Ketua MUI kab Belu, Kabag Bina Sosial kab Belu,Camat Atambua Barat, Wadan sat gas Pamtas yonif 725 Woroagi, Pasimin Kodim 1605 Atambua dan ratusan umat muslim. Adapun cabang yang dilombakan sebanyak 5 yaitu cabang tilawah Alquran. Cabang Hifzh Al-Qur’an, Cabang Fahm Al-Qur’an, cabang Syarh Al-Qur’an dan cab. Khath Al-Qur’an, dengan peserta lomba sebanyak 143 orang. Kegiatan ini akan berlangsung selama 3 hari dari tanggal 1-3 mei 2016